IGORNAS Aceh Audiensi dengan Pengurus KONI

Ikatan Guru Olahraga Nasional (IGORNAS) Provinsi Aceh melakukan Audiensi sekaligus silaturahmi ke kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Aceh, Selasa, (26/07/2022).

Dalam kunjungannya, IGORNAS Provinsi Aceh yang dipimpin langsung oleh Dr. Muhammad Iqbal, M. Pd.,AIFO selaku Ketua Umum didampingi oleh Sekretaris Umum, Riyanto, S. Or, Wakil Sekretaris Rizki Trinanda, S. Pd, dan Wakil Bendahara Furqan, S. Pd mendapatkan sambutan hangat dari pengurus KONI Provinsi Aceh yang diwakili oleh Wakil Ketua Umum III Bidang Penelitian dan Pengembangan (Litbang) KONI Aceh, H. Teuku Rayuan Sukma, Wakil Ketua II (Bidang Pembinaan Prestasi) Drs. H. Bachtiar Hasan, M. Pd, Wakil Sekretaris I (Bidang Organisasi) Nasruddin Syah, SH, dan David, bidang Organisasi KONI Aceh.

Teuku Rayuan Sukma menyambut baik maksud dan tujuan Igornas Aceh berkunjung ke kantor induk olah raga di Aceh itu. Teuku Rayuan Sukma juga menambahkan Igornas Aceh harus bisa masuk dalam fungsional Koni sehingga Igornas Aceh nantinya akan menjadi organisasi bagian dalam KONI.

Teuku Rayuan Sukma juga mengatakan kedepan setiap event olahraga akan melibatkan Igornas Aceh, seperti yang akan datang ini PORA dan PORWIL.

“PORWIL terlalu dekat dengan PON sehingga PORWIL harus kita alihkan ke provinsi lain dan kita akan fokus ke PON Aceh-Sumut. Pada PON Aceh-Sumut, nantinya diharapkan Igornas dapat meengambil posisi pada cabor-cabor yang akan dipertandingkan. Sehingga Igornas tidak hanya mengajar saja tetapi juga aktif dalam event-event nasional”, tambah Teuku Rayuan Sukma.

Selain itu audiensi Igornas dengan pengurus KONI Aceh tersebut dilakukan untuk silaturahmi dan menyusun kerja sama antara IGORNAS Provinsi Aceh dengan KONI Provinsi Aceh berkaitan dengan pengembangan dan peningkatan Kompetensi Guru PJOK dalam bidang prestasi olahraga.

“Ini juga untuk meningkatkan partisipasi Guru PJOK dalam setiap event olahraga khususnya di Provinsi Aceh”, Ungkap Ketua Umum IGORNAS Provinsi Aceh, Dr. Muhammad Iqbal, M. Pd.,AIFO.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads