Ketua Komisi VI DPRA Didapuk sebagai Pembina Upacara di SMAN Modal Bangsa

Perkembangan teknologi dan informasi yang sangat cepat berdampak pada perubahan perilaku dan budaya masyarakat menjadi hal yang tidak terelakkan. 

Hal ini disampaikan oleh Ketua Komisi VI DPRA Irawan Abdullah, saat bertindak sebagai Pembina Upacara Bendera di SMAN Modal Bangsa pada Senin, (25/07/2022).

“Dapat kita lihat pengaruh nyata media-media sosial mempengaruhi sendi-sendi pergaulan para remaja sekarang seperti penggunaan “laqab-laqab” negatif dalam gaya komunikasi, bahkan perubahan perilaku dan budaya ini jauh dari nilai-nilai keacehan dan keislaman,” ujarnya.

Menurut Irawan, peran dan potensi siswa dalam pendidikan di sekolah sangat besar guna meminimalisir perubahan karakter dan budaya sekaligus menumbuhkembangkan karakter-karakter positif yang berbasis islami.

“SMA Modal Bangsa yang berasrama ini telah dikenal luas masyarakat melalui karakter siswa siswi maupun alumninya, sehingga menjadi sasaran banyak pelajar untuk melanjutkan pendidikan,” lanjut Irawan.


Pada kesempatan itu Irawan juga mengingatkan para peserta didik agar senantiasa disiplin dan mengikuti secara maksimal program-program yang ditetapkan sekolah.

“InsyaAllah melalui pendidikan karakter di sekolah berasrama Modal Bangsa ini, anak-anak kami semua akan menjadi generasi tangguh berkarakter islami,” tutupnya.