Kakankemenag Subulussalam Dinobatkan sebagai KPA Inovatif Tahun 2022

0
58

Dalam rangka mengotimalkan pengelolaan anggaran negara Kantor Pelayanan Pembendaharaan Negara Tipe A2 Tapaktuan menyelenggarakan Appriciation Day.

Pada kegiatan tersebut, KPPN Tipe A2 Tapaktuan menyiapkan empat kategori apresiasi serta melantik duta pembendaharaan dan juga menobatkan KPA Inovatif.

Kepala KPPN Tipe A2 Tapaktuan, Andi Khairuddin menobatkan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Subulussalam, H. Juniazi, S.Ag., M.Pd sebagai Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) Paling Inovatif di jajaran KPA Wilayah Tugas KPPN Tapaktuan, yang terdiri dari Kabupaten Aceh Selatan, Abdya, Kota Subulussalam dan Kabupaten Aceh Singkil, Kamis (14/7), yang berlangsung di Aula KPPN Tapaktuan.

Penobatan ini karena Juniazi dinilai berhasil membangun sinergi, koordinasi, komunikasi dan engagement dengan seluruh Satker dan Pengelola Anggaran di jajarannya, sehingga mendapat apresiasi dari KPPN Tapaktuan. Jelas Andi.

Dalam kesempatan itu, Juniazi diminta untuk menyampaikan testimoni tentang pengalamannya dalam membangun koordinasi, integrasi dan simplikasi, pengelolaan anggaran di lingkungan Satker Kemenag Kota Subulussalam.

Juniazi menjelaskan bahwa membangun koordinasi, komunikasi dengan pengelola keuangan di jajaran Kemenag Kota Subulussalam tidak begitu sulit. Mengingat saat ini Kemenag Kota Subulussalam memiliki empat JFT Pranata Keuangan APBN, dua orang perencana, satu ahli madya dan satu ahli pertama.

Disampingi itu, rata-rata KPA dan PPK telah lulus Diklat Barang dan Jasa Pemerintah, ini sangat membatu, sehingga pengelolaan anggaran mesti lebih baik. Begitu pula pertemuan rapat rutin anggaran, setiap waktu terjadwal dengan baik, ini sangat penting untuk mengatasi kendala dan hambatan dalam realisasi.

Realisasi Anggaran per 1 Juli, Satker Kemenag Kota Subulussalam sudah mencapai di atas 60%. Ini merupakan keberhasilan dan kerja keras kita semua, bukan kerja individu saya seorang.

Dihadapan Kepala KPPN dan seluruh KPA, Juniazi menyampaikan terima kasih atas penobatan bendahara Kemenag Kota Subulussalam sebagai Duta Pembendaharaan KPPN dan atas penghargaan sebagai KPA Inovatif. Semoga kepercayaan ini akan semakin menambah kepercayaan lagi bagi kita semua dalam menjaga komitmen pengelolaan anggaran pemerintah yang lebih baik, transparan, akuntabel yang berbasis kinerja. Tutupnya.

Selain itu, pada kesempatan yang sama, KPPN Tapaktuan, juga menetapkan Bendahara Kantor Kementerian Agama Kota Subulussalam, Suheri sebagai “Duta Perbendaharaan” KPPN Tapaktuan TA 2022.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.