Jemaah Haji Aceh di Mekah Terima Dana Wakaf Baitul Asyi 1.500 Riyal

Jemaah haji asal Aceh yang sudah sudah berada di Mekah, Arab Saudi mulai menerima dana wakaf Baitul Asyi. Masing-masing jemaah mendapatkan uang sebesar 1.500 riyal atau sekitar 5,9 juta rupiah.

Pembagian uang tersebut diawali dengan penyerahan dana Baitul Asyi kepada 391 jemaah haji kloter 05-BTJ di musalla Hotel Alsagreyah Sektor 3 Ar Rawdah, Mekah, Rabu (22/6) kemarin jam 16.30 Waktu Arab Saudi, yang diserahkan Syekh Dr Abullatif Baltou selaku nazir wakaf.

“Jemaah haji Aceh kloter 05-BTJ telah menerima dana wakaf Baitul Asyi di hotel tempat jemaah tinggal. Besok akan dilanjutkan kepada kloter berikutnya, kloter enam,” kata Tajri bin Yakub SHI MSi, Koordinator Humas dan Penerangan PPIH (Panitia Penyelenggara Ibadah Haji) Aceh, Kamis (23/6) di Banda Aceh.

Untuk kloter BTJ-06, uang Baitul Asyi akan dibagikan Jumat (24/6) jam 09.00 WAS, di Kantor Sektor 3, Ar Rawdah, yang akan diserahkan Prof Dr Abdurrahman Abdullah Asyi.

Untuk bisa menerima dana tersebut, masing-masing jemaah harus memperlihatkan kartu Baitul Asyi yang dibagikan di asrama haji sebelum keberangkatan ke Arab Saudi.

Petugas Baitul Asyi di Mekah, Jamaluddin Affan mengatakan, uang kompensasi wakaf Baitul Asyi untuk jemaah haji Aceh tahun 2022 sebanyak SAR 1.500.

“Besaran dana yang diterima masing-masing 1.500 riyal atau sekitar 5.9 juta rupiah,” kata Jamaluddin.

Menurut Jamal, pemberian dana Baitul Asyi untuk jemaah Haji Aceh tahun ini mengalami peningkatan dibanding musim haji sebelumnya, tahun 2019.

“Alhamdulillah, pembagian uang wakaf Habib Bugak Asyi tahun mengalami peningkatan, yaitu 1.500 riyal per jemaah. Tahun 2019 lalu masing-masing jemaah haji Aceh menerima 1.200 riyal,” ujar Jamaluddin.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads