Kepengurusan IGORNAS Aceh Besar Terbentuk

Guru Pendidikan Jasmani Olahraga Kesehatan (PJOK) se-Kabupaten Aceh Besar menyelenggarakan Musyawarah Daerah (Musda) untuk membentuk Kepengurusan Ikatan Guru Olahraga Nasional (IGORNAS) Kabupaten Aceh Besar. 

Musda dilaksanakan di MIN 27 Aceh Besar, Lambaro, Jum’at (15/04/2022). Musda tersebut dihadiri oleh Ketua Umum IGORNAS Provinsi Aceh Dr. Muhammad Iqbal, M. Pd.,AIFO beserta Ketua Harian 1 Junaidi, M. Pd, Ketua Harian 2 Munzir, M. Pd, Ketua Harian 3 Mustafa Kamal, M. Pd, Sekretaris Umum IGORNAS Provinsi Aceh Riyanto, S. Or dan Bedahara Umum IGORNAS Provinsi Aceh Zikrur Rahmat, M. Pd.

Ketua IGORNAS Provinsi Aceh Dr. Muhammad Iqbal, M. Pd.,AIFO menjelaskan bahwa IGORNAS adalah Organisasi Profesi yang didalam keanggotaannya adalah semua Guru PJOK, baik dari Dinas Pendidikan maupun Kementerian Agama. 

Ia menambahkan, IGORNAS Kabupaten Aceh Besar dibentuk sebagai wadah bagi Guru PJOK di Seluruh Satuan Pendidikan yang ada di Aceh Besar untuk mengembangkan keprofesiannya dibidang pendidikan maupun keolahragaan. 

Pada Musda IGORNAS Kabupaten Aceh Besar yang pertama ini, dipilihnya secara aklamasi dan disetujui oleh semua peserta Musda yang hadir menunjuk Riski Trinanda, S. Pd.,Gr sebagai Ketua Tim Formatur Pembentukan Kepengurusan IGORNAS Kabupaten Aceh Besar. Selain menunjuk Ketua, pada Musda ini juga menunjuk Mustafa Kamal, M. Pd sebagai Sekretaris dan Afridayani, M. Pd sebagai Bendahara Tim Formatur. 

Tim ini lah yang nantinya akan menentukan dan mengakomodir pemilihan bakal calon Ketua Umum IGORNAS Kabupaten Aceh Besar.

Dr. Iqbal berpesan bahwa Guru PJOK merupakan ujung tombak dari perkembangan olahraga nasional. 

“Saya berharap agar teman-teman anggota IGORNAS Kabupaten Aceh Besar dapat bersatu padu dan saling melengkapi di dalam wadah yang baru ini untuk menciptakan generasi penerus bangsa yang berprestasi dalam bidang olahraga dan mampu mengharumkan nama Sekolah pada khususnya dan IGORNAS Aceh Besar pada Umumnya,” harapnya.

Harapan kedepan setelah dibentuknya IGORNAS Kabupaten Aceh Besar agar dapat merangkul semua Guru PJOK dalam membangun suatu organisasi yang Solid, Dahsyat, Luar Biasa seperti motto yang dimiliki oleh IGORNAS itu sendiri.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads