Kemenag Aceh Serahkan SK 80 % untuk CPNS Formasi 2021

0
113

Sebanyak 44 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dalam jajaran Kanwil Kemenag Aceh menerima Surat Keputusan (SK) penugasan. Pembagian SK 80 persen tersebut berlangsung di aula Kanwil Kemenag Aceh, Kamis, 31 Maret 2022.

Iqbal mengatakan, para CPNS yang mendapatkan SK hari ini merupakan para peserta seleksi tes CPNS tahun 2021. Dari 3.808 pendaftar, hanya 44 orang yang dinyatakan lulus dan berhak menjadi CPNS.

“Artinya hanya beberapa persen saja dari yang mengikuti tes yang lulus menjadi PNS. Bapak dan ibu merupakan peserta seleksi terbaik,” katanya.

Iqbal mengatakan, selanjutnya, para CPNS yang telah diberikan SK akan mulai bertugas di tempat penugasan masing-masing. Ia memotivasi para CPNS untuk tidak mengeluh serta tidak meminta pindah tugas dalam jangka waktu 10 tahun sebagaimana persetujuan dari peserta CPNS saat mendaftar.

“Sesuai dengan persetujuan bapak dan ibu sekalian yang telah menandatangani surat tidak mengajukan pindah selama 10 tahun. Sabar dan lakukan tugas dengan baik serta junjung tinggi moto kita Ikhlas Beramal bukan beramal seikhlasnya,” kata Iqbal.

Dalam waktu bersamaan, Kanwil Kemenag Aceh juga turut melantik dan mengambil sumpah 26 jafatan fungsional tertentu (JFT) yang terdiri dari 21 JFT Pranata Komputer dan 5 JFT Penghulu, serta pembagian SK 100 persen dan pengambilan sumpah 4 PNS dalam lingkungan Kanwil Kemenag Aceh.

Kakanwil Kemenag Aceh Lantik 26 JFT dan 4 PNS

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, Dr H Iqbal SAg MAg melantik dan melakukan pengambilan sumpah 26 Jabatan Fungsional Tertentu (JFT) yakni 21 JFT Pranata Komputer dan 5 JFT Penghulu, serta 4 PNS dalam lingkungan Kanwil Kemenag Aceh.

Pelantikan dan sumpah ini dilakukan di aula lantai 2 Kanwil, Kamis, 31 Maret 2022 disaksikan Plt Kabag TU, Drs H Marzuki A MA dan Kabid PAI, Dr H Muntasyir SAg MA.

Dr Iqbal mengucapkan selamat atas pelantikan JFT dan PNS. “Kita semua patut bersyukur, saudara-saudara adalah yang terbaik, dan hari ini diamanahkan dalam jabatan tertentu, harapannya mampu bekerja dengan baik dan mempersembahkan yang terbaik bagi lembaga,” kata Iqbal.

Ia menjelaskan di Kementerian Agama terdapat 2 jabatan, yaitu structural dan fungsional, yang mempunyai tugas dan fungsi masing-masing.

“Saudara semua telah memenuhi banyak syarat, dan kriteria, serta lulus semua seleksi kompetensi. Jadi sangat layak dalam jabatan yang ada duduki saat ini, jaga amanah ini dengan baik,” jelasnya.

Iqbal mengajak PNS yang dilantik untuk berkarya dan berinovasi, untuk mengembangkan lembaga. “Saya berharap kita semua bertekad melakukan peningkatan pelayanan, guna percepatan dan tranformasi layanan ke masyarakat,” katanya.

Ia juga mengatakan PNS yang baru merupakan energi sekaligus motivasi. Karenanya, kata Iqbal,  logo Ikhlas Beramal, harus mampu diimplementasikan dengan benar dan tepat, bukan beramal seikhlasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.