Dari IKN Sekda Menyapa Peserta Zikir dan Doa Rutin Pemerintah Aceh

Dari titik nol kilometer Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan Timur, Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh, Taqwallah, mengikuti serta menyapa ratusan peserta zikir dan doa rutin yang digelar Pemerintah Aceh, Rabu (30/3/2022).

Seperti biasanya, seusai melaksanakan dzikir dan doa bersama sebagai bagian dari ikhtiar spiritual melawan virus Covid-19. Sekda dari kejauhan sana, menyapa peserta doa bersama yang diikuti secara virtual, menanyakan terkait progres vaksinasi serta kesiapan pelaksanaan donor darah Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Aceh.

Taqwallah, dalam arahannya mengingatkan kepada Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA) yang mendapat giliran pelaksanaan donor darah, agar mempersiapkan diri untuk melaksanakan aksi mulia itu, agat target capaian yang ditentukan dapat dipenuhi, sehingga memberikan hasil optimal untuk kebutuhan medis di Aceh.

Selain itu, dalam kesempatan itu, Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kalimantan Timur, Charmarijaty, mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih atas kesempatan yang diberikan, untuk mengikuti zikir dan doa yang diselenggarakan Pemerintah Aceh.

“Semoga doa itu diijabah oleh Allah. Amin,” katanya.

Pada kesempatan, itu ia menjelaskan terkait perkembangan terkini IKN, yang berada di kawasan Kabupaten Penajam Paser Utara di Provinsi Kalimantan Timur. “Saat ini merupakan titik ikat atau benchmark, di mana sudah dilakukan observasi dari tahun 2017 oleh Bappenas dan Pemerintah Kaltim,” ujarnya.

Ia mengaku, saat ini Pemerintah Kaltim sudah berbenah dan mempersiapkan diri untuk mengembangkan dan meningkatkan konektivitas jaringan dan infrastruktur maupun program lainya, agar proses pembangunan IKN dapat berjalan maksimal. 

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads