PT Harum Jaya Launching Academi Tukang ID

PT. Harum Jaya melaksanakan kegiatan Academi Tukang ID dan perlombaan tukang yang berlangsung di Desa Lamjabat, Kecamatan Meuraxa, Kota Banda Aceh.

Kegiatan Academi Tukang ID yang berlangsung selama 41 hari sejak tanggal 14 Maret sampai dengan 23 April 2022, itu dibuka oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Aceh, Junaidi

Kegiatan tersebut diikuti oleh para siswa SMK dan masyarakat yang terdiri dari 2 kelompok dengan jumlah peserta sebanyak 12 orang per kelompok. Agenda perlombaan yang dilaksanakan yaitu membangun 4 unit rumah layak huni yang diperuntukkan untuk Karyawan PT. Harum Jaya.

Ketua Panitia Pelaksana, Rieja Alfath Ramadhan mengatakan, kegiatan perlombaan tersebut sebagai bentuk komitmen PT Harum Jaya dalam pengembangan sumber daya konstruksi di Provinsi Aceh.

“KIta harapkan melalui perlombaan ini nantinya bisa mewujudkan tukang profesional dan berkompeten serta bersertifikat,”katanya dalam kegiatan yang mengambil tema “Peningkatan Sumber Daya Kontruksi Melalui Kompetisi dan Sertifikasi Academi Tukang ID”.

Dalam kesempatan tersebut, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Aceh Junaidi mengatakan, tukang konstruksi merupakan aspek penting dalam pengerjaan fisik suatu bangunan. “Tukang menjadi garda terdepan dan ujung tombak yang menjadi eksekutor pelaksana di lapangan”. 

“Untuk itu, keahlian seorang pekerja konstruksi merupakan salah satu indikator yang menentukan hasil akhir proses pembangunan suatu bangunan,”jelasnya. 

Lebih lanjut, Ia menambahkan Pemerintah Aceh sangat mendukung kegiatan tersebut, sebagaimana amanah Undang-Undang Nomor 2 tahun 2017 tentang kewenangan dalam mengelola kebijakan sektor jasa konstruksi di Aceh, sehingga dipandang sebagai sebuah langkah yang sangat baik sebagai upaya meningkatkan SDM konstruksi di Aceh agar menciptakan tenaga kerja yang handal, profesional dan memiliki identitas keahlian yang mempuni. 

Sementara itu, Direktur Utama PT Harum Jaya, Mansur Syakban mengatakan, perlombaan membangun 4 unit rumah type 100 rumah sehat sederhana ini diperuntukkan untuk Karyawan PT. Harum Jaya.

“Dengan adanya kegiatan tersebut mampu mengukur sejauh mana skill tenaga kerja yang dimiliki, sehingga mampu memberikan pelayanan di bidang konstruksi yang bermutu tinggi sesuai kebutuhan masyarakat yang berkelanjutan, terpercaya serta berkualitas,”paparnya. 

“Kami dari PT Harum Jaya siap menjadi mitra pemerintah khsusus dalam program keberlanjutan pengembangan sumber daya konstruksi,”pungkas Direktur PT Harun Jaya ini.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads