Vaksinasi Massal Pemerintah Aceh Terus Berlanjut, Kasus Covid-19 Terus Menurun

Vaksinasi massal yang digagas Pemerintah Aceh di Gedung Banda Aceh Convention Hall (BACH), masih terus berlangsung hingga Senin (06/12/2021).

Ketua Bidang Komunikasi Publik Satgas Covid-19 Aceh, Muhammad Iswanto, menyebutkan, sebanyak 123 orang disuntik vaksin covid-19 pada Senin hari ini.

Dengan penambahan tersebut, setidaknya tercatat sebanyak 88.297 orang yang telah divaksin dalam gelaran vaksinasi massal yang dilaksanakan oleh Pemerintah Aceh itu.

Iswanto merincikan, sebanyak 51 orang menjalani suntikan vaksin dosis pertama dan 71 lainnya dosis 2, serta satu orang1 lainnya dosis 3 atau booster.

Iswanto yang juga Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh itu menyebutkan, ribuan orang yang divaksin di Banda Aceh Convention Hall itu tidak lepas dari kerja keras para vaksinator.

“Mereka ini bekerja keras sampai sore hari, dengan tujuan melayani vaksinasi seluruh masyarakat Aceh,” tambah Iswanto.

Iswanto juga menyampaikan apresiasi atas dedikasi tinggi para vaksinator untuk menjaga rakyat Aceh sehingga tidak tertular virus Covid-19.

Iswanto mengakui sejah ini antusiasme masyarakat Aceh untuk disuntik vaksin Covid-19 juga masih tinggi. Hal tersebut kata dia, menandai bahwa masyarakat percaya akan adanya covid-19 dan salah satu ikhtiar menghilangkan covid adalah dengan cara vaksinasi.

Selain itu kata dia, masyarakat juga meyakini sepenuhnya bahwa vaksin yang digunakan aman dan halal.

“Usaha bersama vaksinasi ini bagian dari ikhtiar kita melawan dan memutuskan mata rantai covid-19 di Aceh,” kata Iswanto.

Iswanto juga mengajak masyarakat aceh untuk bersyukur dengan semakin berkurangnya kasus positif Covid-19 di Aceh. Namun demikian ia berharap agar protocol Kesehatan tetap harus dipatuhi dan menjadi budaya dalam keseharian masyarakat aceh.

“Karena capaian ini tidak terlepas dari disiplin masyarakat yang terus meningkat dan mereka yang mengikuti vaksinasi covid-19 juga semakin banyak,” pungkas Iswanto. Iqbal

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads