Vaksinasi Terus Digencarkan, Sekda Ingatkan Ancaman Gelombang 3 Covid-19

Petugas kesehatan saat melakukan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat di Gedung Banda Aceh Convention Hall (BACH), Jumat (20/8/2021).

Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Taqwallah kembali mengingatkan masyarakat Aceh yang belum melakukan vaksinasi agar segera melakukannya, sebagai upaya membentuk kekebalan tubuh.

Hal itu kata Sekda penting diingatkan untuk mewaspadai serta mengantisipasi ancaman gelombang 3 Covid-19 yang berpotensi terjadi di Indonesia, termasuk Aceh.

Taqwallah mencontohkan pada saat ini sejumlah negara kembali mengalami lonjakan kasus positif Covid-19 yang diyakini sebagai gelombang ketiga Covid-19, seperti Jerman, Belanda bahkan Singapura.

Untuk itu Ia mengingatkan masyarakat Aceh untuk menyegerakan suntikan vaksin covid-19, “Jikapun kemudian kita terpapar juga, semoga tidak bergejala berat, tidak sampai harus dirawat di ruang Pinere,” kata Taqwallah.

Vaksinasi Massal Terus Berlanjut

Sementara itu ditempat terpisah, Ketua Bidang Komunikasi Publik Satgas Covid-19 Aceh, Muhammad Iswanto, mengatakan, vaksinasi massal tahap kedua telah mencapai 108 hari.

Selama pelaksanaan ditambah sepekan pelaksanaan vaksinasi massal tahap pertama, sebanyak 86.745 orang dilaporkan telah disuntik vaksin covid-19.

“Alhamdulillah antusiasme masyarakat sangat tinggi. Mereka terus berdatangan untuk mendaftarkan diri agar mendapatkan kesempatan suntik vaksin Covid-19,” kata Iswanto.

Diakui Kepala Biro Humas Pemerintah Aceh itu, semangat masyarakat Aceh saat ini untuk melakukan vaksin menjadi bukti bahwa semua orang ingin agar pandemi ini segera berakhir. Iqbal