Kemenag Aceh Mulai Seleksi PPPK

Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (CPPPK) Kemenag Aceh mulai mengikuti Seleksi Kompetensi di Politeknik Negeri Lhokseumawe mulai Kamis, (28/10/2021).

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh H Iqbal mengatakan, seleksi kompetensi bagi CPPPK akan berlangsung mulai 28 Oktober-31 Oktober mendatang.

“Peserta harus membaca kembali pengumuman yang telah kita umumkan secara teliti agar tidak ada yang tertinggal saat pelaksanaan seleksi,” kata Iqbal.

Iqbal menuturkan, peserta wajib mematuhi protokol kesehatan sebagaimana yang telah disyaratkan.

“Ini yang kita terus tekankan agar peserta menjaga jarak, serta memakai masker dan mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer,” ujarnya.

Sebelumnya, Tenaga Ahli Menteri Agama Bidang Administrasi dan Good Goverment serta Hubungan Antar Lembaga Keagamaan, Hasan Basri Sagala ikut meninjau pelaksaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) dan Seleksi Kompetensi CPPPK Kanwil Kemenag Aceh di Politeknik Negeri Lhokseumawe, Kamis, 28 Oktober 2021.

Hasan juga mengingatkan peserta untuk mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin karena yang menentukan hasil adalah murni hasil kerja keras para peserta.

Ia mengatakan, pemerintah telah berkomitmen bahwa pelaksanaan seleksi dilakukan secara transparan, sehingga para peserta dapat melihat sendiri hasilnya setelah mengikuti ujian.

“Semua bisa melihat bagaimana hasilnya, transparan, jadi sistem ini harus kita bantu dengan kita taat pada sistem ini, panitianya dan terutama para peserta yang mengikuti seleksi ini,” ujarnya.

Sebagai informasi jumlah peserta SKD CPNS Formasi Kemenag Aceh pada tahun ini berjumlah  2.135 peserta dan memperebutkan 44 formasi. Sementara itu, jumlah peserta CPPPK mencapai 789 orang.