Ketua DPRK Sambut Baik Gampong Mulia sebagai Gampong Demokrasi Partisipatif

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh, Farid Nyak Umar, menyambut baik dan mengapresiasi pembentukan Gampong Mulia sebagai Gampong Demokrasi Pengawasan Partisipatif oleh Badan Pengawas Pemilu.

Hal tersebut disampaikan Farid Nyak Umar saat pembukaan workshop Pembentukan Gampong Demokrasi Pengawasan Partisipatif di halaman Masjid Al Anshar Gampong Mulia, Kuta Alam, Kamis (14/10/2021).

Farid mengatakan, sebagai Pimpinan DPRK Banda Aceh dirinya mengapresiasi langkah-langkah yang dilakukan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Aceh maupun Bawaslu Kota Banda Aceh.

Menurutnya, dengan diluncurkannya Gampong Demokrasi Pengawasan Partisipatif ini menunjukkan bahwa Gampong Mulia diberi kepercayaan dan kelayakan untuk bisa menjadi model dalam penerapan gampong demokrasi pengawasan partisipatif.

“Tentu kami mendukung penuh kegiatan ini, karena pembentukan Gampong Demokrasi ini bertujuan guna meningkatkan pengetahuan dan kesadaran masyarakat dalam mengawal proses demokrasi,” kata Farid di sela-sela kegiatan itu.

Pada kesempatan itu Farid mengharapkan agar proses pelaksanaan Pemilu 2024 meskipun masih lama, tapi proses sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat luas harus terus dilakukan.

“Mudah-mudahan dengan lauching hari ini akan memberikan spirit dan motivasi kepada semua pihak untuk menjadikan Gampong Mulia sebagai model pelaksanaan pemilu yang terbaik di Kota Banda Aceh,” tuturnya.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads