Cakupan Vaksinasi Pelajar Tahap 2 Diharapkan Sama Baiknya dengan Tahap 1

Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh, Taqwallah mengapresiasi para guru dan kepala sekolah yang telah bekerja keras menyukseskan vaksinasi covid-19 tahap pertama bagi siswa.

Taqwallah berharap cakupan vaksinasi tahap 2 nantinya, sama baik dengan vaksinasi tahap pertama.

“Jangan sampai cakupan vaksinasi tahap 2 lebih rendah. Ingatkan dan bawa anak-anak untuk kembali suntik vaksin 28 hari setelah vaksin tahap 1,” kata Sekda saat memberikan arahan kepada para guru di seluruh Aceh melalui media zoom, langsung dari SMA Negeri 1 Aceh Singkil.

Sekda mengajak para guru, terutama guru kelas untuk terus memberikan pemahaman kepada para siswa dan wali murid tentang pentingnya vaksinasi covid-19 bagi kesehatan dan keselamatan siswa.

Sekda meyakini, jika ada beberapa siswa belum suntik vaksin, adalah karena mereka belum memahami pentingnya vaksinasi covid-19.

“Yang ada bukan tidak mau, tapi belum mau. Tugas kita adalah memberi pemahaman kepada siswa dan wali murid tentang pentingnya vaksin ini,” kata Sekda.

Jika diperlukan lanjut Taqwallah, datangi rumah-rumah siswa untuk memberikan pemahaman kepada wali murid.

Sekda meyakini vaksinasi covid-19 bagi masyarakat Aceh, terutama siswa akan sukses. Apalagi orang tua di Aceh punya sejarah menyukseskan vaksinasi massal melawan wabah cacar.

“Orang tua kita punya sejarah besar. Ada KLB (kejadian luar biasa) cacar, bahkan menyebabkan kecatatatan pada mata,” kata Sekda.

Penghargaan kepada Kepsek

Pada kesempatan itu Sekda Aceh, Taqwallah sekaligus menyerahkan sertifikat penghargaan kepada 21 orang Kepala SMA/SMK di Aceh Singkil yang sudah berhasil melaksanakan vaksinasi Covid 19 terhadap para siswa di atas 95%, di SMAN 1 Singkil.

Prosesi penyerahan SK dilakukan usai kegiatan zikir dan doa bersama memohon dijauhkan dari wabah dan bencana Covid-19 dengan para guru dan kepala sekolah di lokasi tersebut.

Dalam kegiatan itu Sekda Taqwallah turut didampingi Sekda Aceh Singkil Azmi, Dandim Aceh Singkil, Kadisdik Dayah Aceh dan Kadisdik Aceh Singkil.

Sertifikat penghargaan diserahkan Sekda sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Aceh terhadap para kepala sekolah dan guru yang berhasil menyukseskan program vaksinasi di sekolah.

“Terima kasih bapak ibu yang telah bekerja keras menyukseskan vaksinasi siswa,” ujar Sekda.

Seorang penerima penghargaan, Luzi Lustia, yang merupakan Kepala SMKN 6 Aceh Singkil, menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Aceh atas penghargaan yang diberikan.

Luzi menyebutkan, selama ini dirinya terus mengampanyekan kepada para siswa terkait pentingnya vaksinasi sebagai langkah pengendalian covid-19. Ia bersyukur para siswa di sekolahnya menyambut baik kampanye itu sehingga program vaksinasi di sekolah itu sukses 100 persen.

“Alhamdulillah, terima kasih Pak Sekda, terima kasih Pemerintah Aceh yang telah memberikan penghargaan kepada kami,” ujar Luzi yang juga mengajak sekolah-sekolah lain di Singkil untuk menyukseskan kampanye vaksinasi siswa.

Usai melakukan zikir dan penyerahan sertifikat Sekda Taqwallah juga melakukan pertemuan dengan para kepala sekolah dan guru guna memberikan pengarahan terkait target menyukseskan vaksinasi.

Dalam arahannya Sekda mengajak para kepala sekolah dan wali kelas untuk benar-benar peduli terhadap kesuksesan vaksinasi di lingkungan sekolah.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads