Akibat Angin Kencang 10 Unit Rumah dan 1 Sekolah Rusak Atap di Aceh Barat

Akibat angin kencang 10 rumah dan 1 sekolah rusak atap hingga rusak hingga rusak berat di Gampong Suak Ribe dan Gampong Gunongkleng.

Kerugian mencapai 100 juta rupiah, Selasa ( 05/10/2021).

Kepala Pelaksana BPBA Ilyas menyebutkan warga yang tertimpa musibah akibat atap di terjang badai, pada hari ini akan memperbaiki dan membersihkan puing-puing rumah tertimpa angin.

Ilyas menambahkan Kepala Pelaksana BPBD Aceh Barat telah memerintahkan pusdalops dan rescue untuk mengecek kondisi di lapangan dan melaporkan dengan segera hasil di lapangan sebagai langkah untuk upaya penanganan lebih lanjut.

“Tidak ada korban jiwa maupun korban luka-luka dalam kejadian ini namun rumah milik 10 KK/42 jiwa ini harus diperbaiki terlebih dahulu sebelum ditinggali kembali,” Jelas Ilyas.

Informasi terakhir yang diterima pusdalops BPBA menyebut dalam penanganan rumah rusak akibat angin kencang ini melibatkan pula Polsek Kecamatan Johan Pahlawan, Polsek Kecamatan Mereubo, Koramil Kematan Johan Pahlawan, Koramil, Kecamatan Mereubo, RAPI Wilayah Kabupaten Aceh Barat dan masyarakat setempat.