Karyawan Semen Andalas Gandeng Rumah Zakat Gulirkan Program Pemberdayaan Ekonomi

Karyawan Semen Andalas Peduli bersama Rumah Zakat Aceh menggulirkan program pemberdayaan ekonomi untuk pensiunan PT. SBA (Solusi Bangun Andalas) yang tersebar di Banda Aceh dan Aceh Besar.

Penandatanganan perjanjian kerjasama oleh Ketua Karyawan Semen Andalas Peduli, Syukurullah dan Branch Manager Rumah Zakat Aceh, Riadhi bertempat di kantor PT. SBA (Solusi Bangun Andalas) yang juga dihadiri oleh jajaran staff dan manajemen PT Solusi Bangun Andalas.

Program pemberdayaan ekonomi berbasis mikro ini dijalankan sebagai bentuk kepedulian Karyawan Semen Andalas terhadap masyarakat.

Ketua Karyawan Semen Andalas Peduli, Syukurullah menyebutkan pogram sejenis akan terus digulirkan pihaknya untuk memberikan kemanfaatan yang lebih luas kepada masyarakat sekitar.

“Kami senang bisa berbagi dengan sesama dalam melewati masa-masa sulit ini,” ujarnya.

Sementara itu salah seorang penerima manfaat, Teuku Ichsan menyampaikan rasa terima kasih atas perhatian teman-teman Karyawan Semen Andala.

“Selama ini hasil jualan tabung gas elpiji terpakai untuk kebutuhan keluarga sehari-hari sehingga kurang modal untuk melanjutkan usaha, sungguh bantuan ini sangat saya harapkan.” lanjutnya.

Dimasa pandemik sejak tahun 2020 banyak UMKM yang gulung tikar karena omset menurun, sedangkan kebutuhan sehari-hari terus meningkat. Upaya yang dilakukan Karyawan Semen Andalas sudah sangat tepat membantu masyarakat terdampak PPKM.

Branch Manager Rumah Zakat Aceh, Riadhi menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada segenap Karyawan Semen Andalas yang telah membantu masyarakat melalui Rumah Zakat.

“Kita berharap semoga kerja sama ini bisa terus terjalin,”tuturnya.