Pelajar SMA Negeri 7 Banda Aceh Ukir Prestasi di Tingkat Nasional

Siswa-siswi SMA Negeri 7 Banda Aceh bersama guru pembimbing/Ist

SMA Negeri 7 Kota Banda Aceh mendukung penuh program unggulan Pemerintah Aceh mewujudkan “Aceh Carong” dengan mempersiapkan siswa-siswi yang siap untuk berkompetisi, baik di level Nasional bahkan level Internasional.

Kepala SMA Negeri 7 Banda Aceh Dr. Erlawana, M. Pd, menyebutkan untuk mendukung program “Aceh Carong”, dimana program tersebut bertujuan untuk menjadikan anak-anak Aceh yang cerdas, mampu bersaing, dan mampu mengukir prestasi ditingkat nasional, regional dan global melalui pendidikan yang berkualitas, pihaknya telah melaksanakan sejumlah program untuk melatih dan membimbing siswa untuk mengikuti berbagai ajang kompetisi sains yang diselenggarakan secara online di tingkat nasional.

“Kita terus berupaya meningkatakan kemampuan siswa-siswi kita sehingga mereka mampu bersaing, tidak hanya di level daerah, tapi juga level nasional bahkan level internasional,” lanjutnya.

Erlawana merincikan sejumlah prestasi yang berhasil diraih oleh siswa-siswi SMA Negeri 7 Banda Aceh selama tahun 2021, diantaranya medali Emas bidang Geografi pada ajang Kompetisi Sains Indonesia (KSI) yang diselenggarakan oleh Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia (POSI) pada tanggal 04 April 2021, Selanjutnya perolehan medali Perunggu pada bidang Geografi dalam ajang Olimpiade Hardiknas yang diselenggarakan oleh Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia (POSI) pada tanggal 08-09 Mei 2021 dan memperoleh medali medali emas pada ajang Indonesia Student Science Competition (ISSC 2) tahun 2021 bidang Geografi yang diselenggarakan oleh Indonesia Training Center pada tanggal 11 April 2021.

“Prestasi-prestasi tersebut diraih oleh siswa kita atas nama Farhan Rahmat Syah kelas XI IPS 1,” lanjutnya seraya menyebutkan bahwasanya siswa-siswi tersebut dibimbing oleh Jusmarita, S. Pd, M.Pd., dan Misnawati, S. Pd.

Selanjutnya kata Erlawana prestasi juga dipersembahkan oleh pelajar SMA Negeri 7 Banda Aceh atas nama Devi Mutia Sari kelas XI MIPA 1. Devi memperoleh medali Perunggu pada bidang Sosiologi dalam ajang Indonesia Student Science Competition (ISSC) yang diselenggarakan oleh Indonesia Students Training Center pada 4 dan 11 April 2021.

Siswa lainnya yang juga membawa pulang medali pada even nasional adalah Ariza Lantara Al Hafidz kelas XI MIPA 1. Ariza memperoleh medali Perunggu pada bidang Kebumian dalam ajang Olimpiade Hardiknas yang diselenggarakan oleh Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia (POSI) pada tanggal 08-09 Mei 2021, memperoleh medali perunggu dalam ajang Olimpiade Numerasi dan Literasi Indonesia (ONLI) Sesi 2 pada tanggal 29 Mei 2021 dan memperoleh medali perunggu bidang Kebumian dalam ajang Olimpiade Sains Indonesia (OSI) yang diselenggarakan oleh Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia (POSI) pada tanggal 29-30 Mei 2021.

Selajutnya kata dia, Nasywa Bilbina kelas XI MIPA 4, memperoleh medali Perak pada bidang Biologi dalam ajang Genius Science Competition (GSC) Tahun 2021 Tingkat Siswa Jenjang SD/MI, SMP/MTs dan SMA/MA/SMK Se-Indonesia yang diselenggarakan oleh Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia (POSI) pada 25 April 2021.

Kemudian, Shieva Zauwatul kelas XI MIPA 4 memperoleh medali Perunggu pada bidang Biologi dalam ajang Genius Science Competition (GSC) Tahun 2021 Tingkat Siswa Jenjang SD/MI, SMP/MTs dan SMA/MA/SMK Se-Indonesia yang diselenggarakan oleh Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia (POSI) pada 25 April 2021 dan memperoleh medali Perak pada bidang Biologi dalam ajang Indonesia Studeny Science Competition (ISSC) yang diselenggarakan oleh Indonesia Students Training Center pada 4 dan 11 April 2021.

Danella Aqnia Ramadhani memperoleh medali perunggu bidang Kebumian dalam ajang Olimpiade Sains Indonesia (OSI) yang diselenggarakan oleh Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia (POSI) pada tanggal 29-30 Mei 2021.

Dan yang terakhir lanjutnya, Ade Aida Fitriani memperoleh medali perunggu bidang Kebumian dalam ajang Olimpiade Sains Indonesia (OSI) yang diselenggarakan oleh Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia (POSI) pada tanggal 29-30 Mei 2021.

Erlawana berharap kedepan akan semakin banyak prestasi-prestasi lain yang mampu dibawa pulang oleh siswa-siswi SMA Negeri 7 Banda Aceh, tentunya dengan terus meningkatkan kemampuan, kedisiplinan dan ketekunan, dukungan dari para orang tua serta doa dari seluruh masyarakat Aceh untuk mengharumkan nama daerah.

“Prestasi diatas merupakan hasil yang dicapai oleh anak-anak kita dalam setengah tahun terakhir, dan kami berharap akan banyak lagi prestasi yang diukir anak-anak kita pada hari-hari kedepan. Tentunya ini membutuhkan dukungan banyak pihak, baik dari kami di sekolah, maupun orang tua di rumah serta lingkungan si anak,” tambah Erlawana.