Pelayanan di Kemenag Aceh Harus Utamakan Protokol Kesehatan

Kasus Positif Covid-19 di Aceh hingga saat ini belum juga menunjukkan tanda-tanda membaik. Oleh karenanya ASN dijajaran Kantor wilayah Kemenag Aceh diimbau untuk tetap memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat, namun tetap dengan mengedepankan protokol kesehatan.

Kakanwil Kemenag Aceh Dr H Iqbal SAg MAg mengatakan, kesehatan menjadi modal utama dalam memberikan layanan yang maksimal.

“Tetap perhatikan dan terapkan 5M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas, sehingga kita semua dapat terjaga dan terlindung dari wabah dalam melayani masyarakat,” katanya.

Ia mengatakan, saat ini seluruh ASN bekerja dari kantor sebagaimana biasanya. Namun bagi madrasah sudah diintruksikan untuk melaksanakan pembelajaran sesuai dengan kebijakan pemerintah daerah tergantung situasi zona di kabupaten/kota masing-masing.

“Tetap berdoa semoga wabah ini segera berakhir, sehingga kita dapat menjalani aktivitas dan rutinitas secara normal seperti sebelum munculnya wabah ini,” ujarnya.

Ia mengharapkan jajarannya untuk menaati segala aturan pemerintah dan melakukan sosialisasi prokes di tengah masyarakat.