Update Covid-19 di Aceh, Sembuh 16, Kasus Baru 15

Pasien penderita Coronavirus Disease 2019 atau Covid-19 yang sembuh bertambah lagi sebanyak 16 orang di Aceh, dan tidak ada kasus meninggal dunia.

Sementara itu, kasus baru terkonfirmasi positif atau penderita baru Covid-19 juga bertambah sebanyak 15 orang, dalam 24 jam terakhir.

Hal tersebut disampaikan Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Aceh, Saifullah Abdulgani kepada awak media massa di Banda Aceh, Jumat (26/03/2021).

“Pasien yang baru sembuh, atau penyintas Covid-19 itu, hendaknya dapat berbagi pengalamannya agar orang-orang di sekitarnya lebih disiplin dengan protokol kesehatan,” kata Juru Bicara yang akrab disapa SAG itu.

Ia menjelaskan, para penyintas baru Covid-19 tersebut berasal dari tiga daerah, yakni warga Kabupaten Aceh Timur sebanyak delapan orang, warga Aceh Besar sebanyak lima orang, dan tiga orang lainnya merupakan warga Kota Banda Aceh.

Sementara itu, 15 kasus baru Covid-19 yang dilaporkan dalam 24 jam terakhir, meliputi warga Kabupaten Pidie sebanyak lima orang, Kota Lhokseumawe sebanyak empat orang, dan dua warga Kota Banda Aceh. Sedangkan empat orang lagi masing-masing satu orang warga Aceh Besar, Aceh Tamiang, Langsa, dan satu warga dari luar Aceh.

“Kasus-kasus baru tersebut menegaskan pandemi Covid-19 belum berakhir dan masyarakat tetap menjaga diri dan keluarganya dengan protokol kesehatan yang sudah sering kali dianjurkan,” tutur SAG.

Kasus kumulatif

Selanjutnya, SAG mengabarkan kondisi terakhir penanganan Pandemi Covid-19 di Aceh, per tanggal 23 Maret 2021. Secara akumulatif, kasus Covid-19 di Aceh sudah tercatat sebanyak 9.812 kasus/orang. Para penyintas yang sudah sembuh sebanyak 8.024 orang. Penderita dalam perawatan sebanyak 1.396 orang, dan kasus meninggal dunia sebanyak 389 orang.

“Korban meninggal dunia tidak bertambah,” katanya.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads