UIN Ar-Raniry dan Pemkab Aceh Timur Teken MoU

Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh menandatangani naskah kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Aceh Timur, kegiatan tersebut berlangsung di Aula Kantor Bupati Aceh Timur, Selasa (16/3/2021).

Rektor UIN Ar-Raniry, Prof. Dr. H. Warul Walidin AK, MA mengatakan bahwa MoU tersebut bertujuan untuk melahirkan suatu koordinasi yang penuh sinergi antara UIN Ar-Raniry Banda Aceh dengan Pemerintah kabupaten Aceh Timur, demi memaksimalkan dan menguatkan sumber daya alam dan sumber daya manusia yang ada.

“Kita harapkan juga dengan MoU tersebut bisa memperkuat SDA yang koorperatif dengan SDM yang kompetitif”, ujarnya.

Ia juga menambahkan, bahwa Aceh Timur akan maju dengan pendidikan yang bermutu, Aceh Timur akan hebat dengan dipimpin para tokoh hebat dan Aceh Timur bermartabat dengan syariah.

Mewakili Bupati, Sekda Aceh Timur Ir. Mahyuddin, M.Si mengatakan, pemerintah Kabupaten Aceh Timurmenyampaikan terima kasih atas kunjungan dan pengabdian serta penandatanganan MoU yang dilakukan bersama UIN Ar-Raniry. Ia meyakini kerjasama tersebut bisa menjadi langkah untuk memajukan dan mengembangkan Sumber daya manusia yang ada di Aceh Timur.

Selanjutnya, sembilan prodi Pascasarjana UIN Ar-Raniry  juga menandatangani MoA dengan Kemenag Kabupaten Aceh Timur  dan Kecamatan Madat Aceh Timur, masing-masing Prodi S2 Pendidikan Agama Islam, S3 Pendidikan Agama Islam, dan S2 Pendidikan Bahasa Arab dengan Kementerian Agama Aceh Timur. Prodi S3 Fiqh Modern, S2 Komunikasi dan Penyiaran Islam, S2 Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir, S2 Ilmu Agama Islam, S2 Ekonomi Syariah, dan  S2 Hukum Keluarga  dengan Kecamatan Madat Aceh Timur.  Hal tersebut untuk menindaklanjuti kegiatan Pengabdian yang dilaksanakan di kabupaten Aceh Timur.