Pemerintah Aceh Sampaikan Duka Mendalam atas Wafatnya Ketua MPU Aceh

Gubernur Aceh Nova Iriansyah atas nama Pemerintah Aceh menyampaikan rasa duka mendalam atas meninggalnya salah seorang ulama kharismatik Aceh, Tgk HM Abu Daud Zamzami.

Ulama yang juga Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh serta murid langsung dari ulama besar Abuya Syekh Muda Waly Al Khalidi itu, meninggal dunia pada Selasa (16/03/2021) pukul 09.45 WIB pagi tadi.

Innalillahi wainna ilaihirajiun. Atas nama pribadi, Pemerintah dan seluruh rakyat Aceh saya menyampaikan rasa duka cita mendalam atas meninggalnya Abu Daud,” kata Nova dalam keterangannya di Banda Aceh, hari ini.

Nova mengatakan, meninggalnya Abu Daud merupakan suatu kehilangan besar bagi Aceh. “Beliau salah seorang ulama besar di Aceh yang bisa mengayomi serta menjadi pencerah bagi kita semua,” kata Nova.

Karena keilmuan dan ketokohannya, selama ini, lanjut Nova, Abu Daud dipercayakan memimpin lembaga MPU Aceh. Beliau telah banyak mewariskan ilmunya selama memimpin MPU. Banyak hal-hal besar yang terjadi di Aceh, dan MPU telah memberikan berbagai tausiah hingga fatwa yang kemudian menjadi rujukan bagi masyarakat banyak.

“Tidak cukup rasanya jika hanya menyampaikan terima kasih kepada Abu Daud atas semua yang telah beliau berikan kepada kita. Mari sama-sama kita mengirimkan doa, Insha Allah almarhum mendapatkan balasan syurga dari Allah,” kata Nova seraya juga mengajak seluruh masyarakat Aceh melaksanakan shalat ghaib untuk melepas kepergian almarhum

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads