Rekrut Anggota Baru, PKS Banda Aceh Gelar Sekolah Cinta Indonesia

Usai pelantikan pengurus DPC se Kota Banda Aceh. DPD PKS Kota Banda Aceh selenggarakan Sekolah Cinta Indonesia (SCI). Pesertanya adalah anggota baru yang direkrut oleh DPC se Kota Banda Aceh.

Sebanyak 100 peserta mengikuti kegiatan SCI perdana yang mewakili 90 gampong se-Banda Aceh.

Kegitan ini dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) yang ketat. Semua panitia dan peserta yang hadir di cek suhu badan, memakai hand sanitizer, mengganti masker dengan masker yang disediakan panitia, dan duduk dikursi yang sudah diatur jaraknya sesuai prokes.

Ketua DPD PKS Kota Banda Aceh, Farid Nyak Umar, menyampaikan, kegiatan SCI tersebut merekrut sarana rekrutmen resmi yang dilaksanakan oleh PKS. Setelah Sekolah Cinta Indonesia perdana, SCI selanjutnya akan diselenggarakan per Kecamatan oleh masing-masing DPC PKS. SCI yang dilaksanakan oleh DPD PKS Kota Banda Aceh juga menjadi SCI pertama untuk Propinsi Aceh.

Diharapkan SCI ini menjadi model pada SCI PKS di 9 Kecamatan nantinya.

“PKS siap melayani warga Kota Banda Aceh serta bekerja dengan seluruh elemen masyarakat Banda Aceh. Kami membuka pintu selebar-lebarnya bagi masyarakat yang ingin bergabung dan menjadi kader PKS.” Ujarnya.

Sementara itu Ketua DPW PKS Aceh, Makhyaruddin Yusuf ikut memberikan semangat dan motivasi kepada seluruh peserta yang hadir.

“Kita berharap melalui PKS bisa memberikan manfaat yang sebesar-besarnya untuk masyarakat. Karena PKS merupakan partai Islam yang rahmatan lil ‘alamin. Karena itu kader PKS harus menebarkan kebaikan dimanapun berada.” Ujarnya.

Adapun yang menjadi narasumber pada SCI tersebut terdiri dari Tgk. H. Makhyaruddin Yusuf (Ketua DPW PKS Aceh) yang membahas tentang kepartaian, lalu Ust. H. Masrul Aidi, Lc (Pimpinan Dayah Babul Maghfirah Cot Keueung, Aceh Besar) tentang kesempurnaan ajaran Islam, serta Mayor (Inf) Issukandar (Kodim 0101/BS) yang membedah terkait wawasan kebangsaan dan empat pilar.