Kemenag Aceh Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Kalsel dan Gempa Sulbar

Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh menyalurkan bantuan sebesar Rp 50 juta untuk korban gempa bumi di Sulawesi Barat dan banjir di Kalimantan Selatan, Kamis, 4 Februari 2021.

Bantuan ini akan disalurkan secara bertahap. Hingga hari ini Kanwil Kemenag Aceh masih membuka donasi untuk seluruh ASN yang ingin menyumbang.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh Dr Iqbal S.Ag, M.Ag mengatakan, ini merupakan bentuk kepedulian sosial ASN Kemenag Aceh untuk warga yang terdampak gempa bumi dan banjir di wilayah timur Indonesia itu.

“Ini merupakan  bantuan dari seluruh ASN yang bertugas di Kanwil serta Kemenag kabupaten/kota se-Aceh.Mereka menyumbang se-ikhlasnya dan tidak kita tentukan nominalnya,” kata Iqbal.

Iqbal mengatakan, bantuan tersebut akan dikirim ke Kemenag RI yang nantinya akan disalurkan ke dua daerah yang terdampak bencana alam.

“Semoga bermanfaat dan meringankan beban keluarga kita yang terdampak banjir dan gempa bumi,” ujarnya.

Menurutnya, sumbangan seperti ini kerap dilakukan Kanwil Kemenag Aceh setiap kali  ada daerah yang terkena musibah.

“Kita harapkan program seperti ini dapat terus berjalan. Sehingga saudara kita dapat terbantu dengan bantuan dari kita semua,” ujar Iqbal.