Serahkan SK CPNS di Wilayah Tengah Aceh, Kakanwil Ajak Berinovasi

Sejumlah 53 CPNS Kemenag Aceh formasi tahun 2019  menerima Surat Keputusan (SK) pengangkatan, Selasa, 26 Januari 2021. Pembagian SK dilakukan di aula Kantor Kemenag Aceh Tengah, Selasa 26 Januari 2021.

Dari 53 CPNS, 47 di antaranya ditempatkan di Bener Meriah, 2 Aceh Tengah, 1 Aceh Tenggara dan 3 orang di Gayo Lues.

Pembagian SK secara simbolis dilakukan oleh Kakanwil Kemenag Aceh Dr H Iqbal S.Ag, M.Ag yang diterima perwakilan CPNS dari kabupaten/kota.

Kakanwil menyampaikan ucapan selamat  kepada seluruh CPNS yang telah menerima SK.

“Selamat bergabung di Kementerian Agama, dengan menerima SK ini saudara sudah sah menjadi keluarga besar Kemenag, namun masih tahapan lagi yang harus ditempuh untuk sempurna menjadi PNS,” kata Iqbal.

Semoga saudara semua bisa bekerja dengan baik dan memberikan kontribusi untuk lembaga yang kita cintai ini, ucapnya.

Ia mengatakan, para CPNS harus bersyukur karena telah mampu melewati berbagai tahapan seleksi, hingga akhirnya pada hari ini telah menerima SK.

“Kita bersyukur terhadap anugerah yang Allah berikan, dan banyak hikmah yang terkandung. Anda semua lulus berkat usaha dan izin Allah, kita juga beruntung tidak ada yang penempatannya di luar Aceh,” katanya.

“Jadi, ikuti regulasi dan menjaga kode etik kementerian agama, begitu juga untuk mengimplementasikan 5 budaya kerja Kemenag,” pesan Iqbal.

Iqbal mengingatkan, CPNS yang telah menerima SK untuk fokus bekerja dan berkarya serta tidak mengajukan permohonan pindah tugas dalam waktu 10 tahun.

“Jangan percaya calo untuk pindah. Anda tidak boleh usul pindah sebelum 10 tahun. Ikuti regulasi, terus berinovasi dan berkarya, dan hasil karya nyata kita akan nampak walaupun di ujung dunia,” ujarnya.

Terhitung mulai 22-29 Januari 2021, Kanwil Kemenag Aceh akan membagikan SK bagi 237 CPNS formasi tahun 2019. Pembagian SK akan dilakukan pada lima titik dalam Provinsi Aceh. Adapun titik pembagian SK yakni, Kanwil Kemenag Aceh, MAN 1 Lhokseumawe, Aceh Barat Daya, Kemenag Aceh Tengah, dan Kemenag Subulussulam.

Turut hadir pada kegiatan ini sejumlah Kabid, Kakankemenag Aceh Tengah, H Saidi B SAg MAg, Kakankemenag Bener Meriah, Kakankemenag Gayo Lues dan Kakankemenag Aceh Tenggara.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads