Pada Kegiatan Maulid dan Pelantikan Pengurus, Masyarakat Mutiara Sumbang 1000 Sak Semen untuk Pembangunan Asrama

Ikatan Mahasiswa Pelajar dan Masyarakat (IMPM) Mutiara Raya Kabupaten Pidie menggelar peringatan Maulid Rasul Nabi Muhammad Saw. 1442 Hijriah sekaligus pelantikan pengurus IMPM Mutiara Raya periode 2020- 2023.

Acara berlangsung di Auditorium Prof Ali Hasymi UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Rabu (13/1/2021) malam.

Acara yang berlangsung hangat dan penuh kekeluargaan ini juga diisi dengan santunan anak yatim, kemudian dilanjutkan dengan ceramah maulid yang disampaikan oleh Ust Ridwan Ibrahim.

Sebelum acara maulid dimulai, terlebih dahulu dilakukan Pelantikan terhadap Pengurus IMPM Mutiara Raya periode 2021-2023 oleh Dewan Presidium IMPM Mutiara Raya, Dr Ir H Hasan Basri A Bakar Msi.

Adapun susunan pengurus IMPM Mutiara Raya periode 2020-2023 yaitu, Pimpinan Harian terdiri dari Ketua Umum, Zulmahdi Hasan, Wakil Ketua umum, Farid Nyak Umar, ST
Wakil Ketua umum, Hasbullah Yunur, SPd, MPd, Wakil ketua umum Dr Salman Abdul Muthalib LC. Sementara Sekretaris Jenderal : Anas Abdul Karim, dan Bendahara Umum, Junaidi Surya.

Ketua Dewan Presidium IMPM Mutiara Raya Hasanudin Yusuf Adan dalam sambutannya menyampaikan, pengurus IMPM Mutiara Raya harus bekerja dengan baik demi kepentingan masyarakat mutiara. Ia berharap IMPM Mutiara Raya dibawah kepemimpinan Zulmahdi harus memberikan manfaat bagi masyarakat mutiara.

Ketua Umum IMPM Mutiara Raya, Zulmahdi Hasan mengatakan, sesuai dengan tema maulid “Mutiara Hikmah dibalik Perjuangan Rasulullah” ia mengajak kepada seluruh masyarakat Mutiara untuk merajut kembali silaturahim dalam satu ikatan kekeluargaan.

Sumbang Semen

Pada kesempatan itu Masyarakat kecamatan Mutiara Raya kabupaten Pidie menyumbang seribu sak semen untuk pembangunan asrama Ikatan Mahasiswa Pelajar dan Masyarakat (IMPM) Mutiara Raya di Banda Aceh.

Penyerahan dilakukan secara simbolis yang diserahkan oleh tokoh Mutiara, H Jamaluddin SE dan diterima oleh Ketua Umum IMPM Mutiara Raya, Zulmahdi Hasan pada acara peringatan Maulid IMPM Mutiara Raya yang digelar pada Rabu (13/1/2021) malam di Auditorium Ali Hasymi UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Ketua Umum IMPM Mutiara Raya, Zulmahdi Hasan mengatakan, bantuan sak semen tersebut akan dipergunakan untuk pembangunan dua asrama IMPM Mutiara Raya, yaitu asrama putra yang berada di Jln Kenari Gampong Keramat, dan asrama putri di Jeulingke. Bantuan sak semen tersebut merupakan bagian dari Gerakan Satu Sak Semen (GS3) yang dilauching pada (15/7/2021). Gerakan tersebut dilakukan untuk mengunggah semangat rasa kedermawanan semua pihak dalam berkontribusi terhadap pembangunan asrama yang dulunya pernah didirikan dari segenggam beras dan padee ulee gateng.

Hal senada juga disampaikan Ketua Panitia Pembangunan Asrama, Farid Nyak Umar dimana pihaknya menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang sudah ikut menyumbang baik materi maupun pikiran untuk membangun asrama IMPM Mutiara Raya. Semoga apa yang sudah diamanahkan dan dititipkan kepada pihaknya dapat dipergunakan dengan optimal demi kemajuan pembangunan serta kepentingan masyarakat Mutiara.