Pemerintah Fokus Penanganan COVID-19 pada 2021 di Kota-kota Besar

Satgas Penanganan COVID-19 menjelaskan kota-kota besar di Indonesia mempunyai dampak yang signifikan terhadap peningkatan kasus COVID-19 secara nasional. Karena itu, penanganan COVID-19 di 2021 akan difokuskan di kota-kota besar.

“Seperti yang kita lihat di kota-kota besar di Indonesia berkontribusi terhadap penambahan kasus positif yang cukup besar, satu hal penting yang harus diketahui mayoritas kota-kota besar tersebut berada di pulau Jawa,” kata juru bicara Satgas COVID-19, Wiku Adisasmito, dalam konferensi pers yang disiarkan di akun YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (31/12/2020).

Wiku menjelaskan mayoritas kota-kota besar itu berada di Pulau Jawa. Menurut Wiku, jika penanganan COVID-19 di kota-kota besar bisa dikendalikan maka kasus COVID-19 di tingkat nasional akan melandai.

“Hal ini menandakan bahwa kota-kota besar terutama di Pulau Jawa, berkontribusi terhadap peningkatan kasus positif, karena itu peningkatan kasus positif di kota-kota besar di Pulau Jawa harus dikendalikan dengan baik apabila peningkatan kasus positif di kota-kota besar ini bisa dikendalikan dengan baik maka kondisi kasus COVID-19 secara nasional dapat menurun secara drastis sebagai modal untuk masyarakat kembali produktif,” ujar Wiku.

Wiku juga meminta para kepala daerah untuk menjadikan data ini sebagai bahan pengambilan keputusan. Selain itu, dia meminta warga untuk tetap disiplin protokol kesehatan.

“Karena itu pimpinan daerah harus memperhatikan data ini dan menjadikan sebagai basis pengambilan kebijakan pengendalian pandemi di daerahnya masing-masing, bagi masyarakat saya meminta untuk disiplin protokol kesehatan dalam setiap kegiatan untuk mencegah terjadi penularan,” tutur Wiku. Detik

#satgascovid19#ingatpesanibu#ingatpesanibupakaimasker#ingatpesanibujagajarak#ingatpesanibucucitangan#pakaimasker#jagajarak#jagajarakhindarikerumunan#cucitangan*#cucitangandengansabun

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads