Kakanwil: Guru Tetap Kreatif di Tengah Pandemi Covid-19

0
70

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh Dr Iqbal S.Ag M.Ag memuji kiprah guru selama masa pandemi Covid-19. 

Di masa pandemi, kata Iqbal, guru tetap menjalankan tugas sebagaimana biasanya. Meskipun, pembelajaran dilaksanakan dalam jaringan, namun guru tetap berusaha agar pembelajaran berjalan maksimal.

“Tanpa kenal lelah, guru tetap mengajar dengan baik dalam kondisi apapun. Di tengah wabah, tentu pembelajaran akan berbeda, membutuhkan tenaga yang lebih dalam mentranfer ilmu kepada siswa,” kata Iqbal.

“Ada daerah yang terkendala jaringan internet, dan ada pula  guru dan siswa yang tidak memiliki android. Kondisi tersebut membuat guru harus bekerja secara ekstra, sehingga siswa tetap mendapatkan suplai ilmu sesuai dengan kurikulum,” ujarnya lagi.

Iqbal juga menyampaikan, guru di Aceh telah membuktikan bahwa mereka kreatif dalam mengajar Bahkan, kata Iqbal, metode yang digunakan guru di Aceh dalam mengajar siswa di masa pandemi telah mendapat perhatian dan apresiasi dari Menteri Agama Fachrul Razi.

“Kita tahu bahwa guru dan kepala madrasah dari Aceh mendapat penghargaan dari Menteri Agama sebagai guru dan kepala madrasah inspiratif tahun 2020. Ini membuktikan dalam kondisi apapun guru tetap kreatif dan inovatif,” katanya.

Iqbal menyampaikan terima kasih kepada para  guru yang telah bergandengan tangan dengan pemerintah dalam upaya menekan angka penyebaran wabah Covid-19 di Aceh.

“Dalam pembelajaran daring guru mengingatkan agar para siswa tetap patuh protokol kesehatan. Dan saat pembelajaran tatap muka  guru memastikan protokol kesehatan berjalan dengan baik. Terima kasih kami ucapkan, Anda merupakan Pahlawan Tanpa Tanda Jasa,” katanya.

Pada peringatan HUT ke-75 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) pada Rabu, 16 Desember 2020, 11 guru di Aceh mendapat penghargaan dari pemerintah Aceh karena telah mengukir prestasi dalam Program Gurulympic 2020. Dalam ajang tersebut guru dari Aceh berhasil meraih tiga medali emas, 11 medali perak, dan 25 medali perunggu.

Kakanwil Kemenag Aceh yang turut serta pada kegiatan yang dipusatkan di Pendopo Gubernur Aceh itu ikut memberikan penghargaan kepada para guru yang telah mengukir prestasi dalam ajang tersebut.

#satgascovid19#ingatpesanibu#ingatpesanibupakaimasker#ingatpesanibujagajarak#ingatpesanibucucitangan#pakaimasker#jagajarak#jagajarakhindarikerumunan#cucitangan*#cucitangandengansabun

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.