Ratusan warga Aceh Barat terjaring razia protokol kesehatan

Ratusan warga di Kabupaten Aceh Barat Provinsi Aceh terjaring razia penerapan protokol kesehatan yang digelar oleh tim gabungan terdiri dari TNI, Satpol PP, Polri di Meulaboh, Selasa.

“Sebagian besar pelanggar protokol kesehatan yang terjaring ini didominasi oleh kalangan pelajar, mahasiswa, pegawai negeri sipil, serta kalangan ibu rumah tangga,” kata Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah Kabupaten Aceh Barat Azim di Meulaboh, Selasa sore.

Menurutnya, sebagian pelanggar penerapan protokol kesehatan yang terjaring tersebut dikenakan sanksi sosial berupa menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, olahraga push up, serta kegiatan sosial.

Dalam razia tersebut, pihaknya berhasil menjaring sekitar seratusan warga yang kedapatan melanggar penerapan protokol kesehatan saat berada di fasilitas publik atau sarana umum lainnya.

Azim menuturkan razia tersebut dilakukan sebagai upaya pemerintah daerah di Kabupaten Aceh Barat, untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar mematuhi aturan protokol kesehatan saat beraktivitas di luar rumah, agar senantiasa memakai masker.

“Razia ini akan terus kita lakukan sehingga kesadaran masayarakat untuk patuh terhadap protokol kesehatan terus meningkat setiap harinya,” kata Azim menambahkan. 

Selain itu, pihaknya juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar terus menjaga kebersihan dengan rajin mencuci tangan dengan sabun, mejaga jarak, menjauhi kerumunan, serta selalu memakai masker saat beraktivitas di luar rumah. Antara

#satgascovid19#ingatpesanibu#ingatpesanibupakaimasker#ingatpesanibujagajarak#ingatpesanibucucitangan#pakaimasker#jagajarak#jagajarakhindarikerumunan#cucitangan*#cucitangandengansabun