ACT Ajak Aceh Peduli Palestina dan Suriah

Berlaga di dunia, menang di akhirat, seruan dari Aksi Cepat Tanggap (ACT) untuk seluruh volunteer Aceh dalam membantu muslim Palestina dan Suriah.

Seperti fenomena sekarang ini musim dingin yang terjadi di Palestina dan Suriah yang mengancam jutaan jiwa umat muslim, tentunya menimbulkan rasa empati terhadap saudara muslim kita disana.

Dalam hal tersebut ACT menggelar kajian open donasi untuk membantu memenuhi kebutuhan umat muslim di Palestine dan Suriah 5 Desember 2020 di Hotel Al-Hanifi, Banda Aceh.

Kajian tersebut bertema “Musim Dingin Tiba Hangatkan Saudara Muslim Palestina dan Suriah” yang diisi oleh pembicara Dai Nasional yaitu ustadz Dr Ahmad Faris BQ, LC, M.A.

Seluruh donasi tersebut nantinya akan disalurkan dalam bentuk air bersih, pakaian untuk menghangatkan pangan untuk dapur umum.

Adapun target yang ingin dicapai oleh ACT yaitu 1000 paket makanan untuk masyarakat muslim pengungsi yang ada di Palestina dan Suriah.

Adapun beberapa paket yang disediakan yaitu paket 35 juta untuk persediaan listrik dan air bagi pengungsi Palestina dan Suriah, kedua paket 25 juta untuk pembangunan rumah/6 anggota keluarga pengungsi Palestina dan Suriah

Selanjutnya paket donasi untuk kebutuhan pangan dan pakaian bagi muslim Palestina dan Suriah dari mulai paket 2 juta, 1 juta sampai 500 ribu rupiah.

Lisdayanti mengucapkan Terimakasih sebesar-besarnya kepada seluruh para donatur yang sudah menghibahkan sebagian rezeki untuk saudara seiman kita di Palestina dan Suriah.

“Alhamdulillah Seluruh perolehan donasi untuk muslim Palestina dan Suriah sudah terkumpul sebanyak Rp. 261.510.500, dana tersebut didonasikan oleh berbagai relawan di Aceh” kata Lisdayanti

Ia juga menambahkan dengan segala keihklasan masyarakat yang telah menghibahkan sedikit rezekinya untuk saudara di Palestina dan Suriah semoga amalannya dapat diterima oleh Allah SWT.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads