Jokowi Minta Kepastian Soal Vaksin Corona

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta Menteri Dalam Negeri untuk mengingatkan kepala daerah agar memegang kendali penuh dalam hal penanganan COVID-19. Jokowi juga meminta kepastian terkait vaksin dan vaksinasi, serta perkembangan kondisi ekonomi.

Hal itu diungkapkan Jokowi saat membuka rapat terbatas yang digelar hari ini, Senin (30/11/2020).

“Yang pertama, saya minta Menteri Dalam Negeri mengingatkan sekali lagi para gubernur, bupati, walikota untuk betul-betul memegang penuh kendali di wilayah masing-masing yang berkaitan dengan masalah COVID dan juga yang berkaitan masalah ekonomi,” katanya.

“Tugas kepala daerah melindungi keselamatan warganya dan juga sudah saya sampaikan keselamatan rakyat adalah hukum tertinggi,” sambung Jokowi.

Jokowi melanjutkan, dua provinsi perlu mendapatkan perhatian serius. Sebab, terjadi peningkatan kasus COVID-19.

“Saya ingatkan ada 2 provinsi yang perlu perhatian khusus karena peningkatan dalam minggu ini, dalam 2-3 hari peningkatan sangat drastis Jawa Tengah dan DKI Jakarta,” ujarnya.

Selanjutnya, Jokowi meminta kepastian vaksin dan vaksinasi. Ia juga meminta perkembangan ekonomi terkini.

“Yang ketiga saya nanti juga minta kepastian mengenai vaksin dan mulainya vaksinasi. Dan terakhir yang berkaitan masalah ekonomi saya juga minta diupdate data terakhirnya,” katanya. Detik

#satgascovid19#ingatpesanibu#ingatpesanibupakaimasker#ingatpesanibujagajarak#ingatpesanibucucitangan#pakaimasker#jagajarak#jagajarakhindarikerumunan#cucitangan*#cucitangandengansabun