Satgas lapor 64 warga Aceh sembuh dari infeksi COVID-19

Saiful Abdulgani

Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 Provinsi Aceh melaporkan penambahan 64 warga daerah Tanah Rencong yang sembuh infeksi virus corona per hari ini, sehingga total pasien yang telah bebas dari virus tersebut mencapai 6.805 orang.

“Alhamdulillah penderita COVID-19 sembuh di Aceh bertambah lagi 64 orang dan konfirmasi kasus baru 24 orang,” kata Juru Bicara COVID-19 Aceh Saifullah Abdulgani di Banda Aceh, Kamis. 

Dia melanjutkan, puluhan pasien sembuh tersebut meliputi warga Aceh Singkil 28 orang, Banda Aceh 24 orang, Aceh Barat 11 orang serta satu orang warga asal Aceh Tamiang.

Sedangkan kasus positif baru yakni warga Banda Aceh 23 orang dan satu orang warga asal Pidie Jaya.

“Tiga penderita COVID-19 yang dilaporkan meninggal dunia hari ini, yaitu warga Pidie dua orang dan Aceh Barat satu orang,” kata Jubir yang akrab disapa SAG itu.

Secara akumulatif, kasus COVID-19 di Tanah Rencong mencapai 8.223 orang, di antaranya 6.805 orang telah sembuh, 311 orang meninggal dunia dan 1.107 orang masih dirawat di rumah sakit rujukan atau isolasi mandiri.

SAG menambahkan meski kasus baru warga terinfeksi virus yang menyerang paru-paru manusia itu kian menurun, namun warga tetap diimbau disiplin menerapkan protokol kesehatan. 

Lanjut dia, pandemi COVID-19 belum berakhir sehingga sangat diperlukan kerjasama antara warga dan pemerintah dalam melawan pandemi yang telah merenggut jutaan nyawa manusia di penjuru dunia.

“Penularan Covid-19 masih terjadi di masyarakat, terlihat dari penambahan kasus harian. Kita tidak boleh lengah, alih-alih abai menerapkan 3M yaitu menjaga jarak dan menghindari kerumunan, memakai masker, dan mencuci tangan, untuk mencegah lonjakan kasus baru,” katanya.

#satgascovid19#ingatpesanibu#ingatpesanibupakaimasker#ingatpesanibujagajarak#ingatpesanibucucitangan#pakaimasker#jagajarak#jagajarakhindarikerumunan#cucitangan*#cucitangandengansabun