Disdik Aceh maksimalkan Satgas COVID-19 masuki belajar tatap muka

Dinas Pendidikan Aceh menyatakan akan memaksimalkan Satgas COVID-19 sekolah dalam upaya pencegahan penyebaran wabah tersebut menyusul akan berlangsungnya belajar tatap muka pada awal tahun 2021.

“Kita telah membentuk Satgas COVID-19 sekolah sejak awal terjadinya pandemi pada setiap satuan pendidikan,” kata Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Rachmat Fitri HD di Banda Aceh, Rabu.

Pernyataan itu disampaikannya menyusul akan berlangsungnya proses belajar mengajar tatap muka atau luring pada awal tahun 2021.

Ia menjelaskan dalam upaya mencegah penyebaran COVID-19 di lingkungan sekolah, pihaknya  akan terus maksimalkan tugas dan fungsinya guna memastikan Protokol Kesehatan terlaksana dengan baik.

Ia mengatakan semua pihak harus melaksanakan Protokol pendidikan dengan penuh tanggungjawab guna melindungi semua pihak dari wabah tersebut.

“Keselamatan dan kesehatan guru, siswa, tenaga kependidikan, warga sekolah dan masyarakat menjadi prioritas dan diutamakan,” katanya.

Pihaknya juga akan terus memantau guna memastikan selurun satuan pendidikan menerapkan protokol kesehatan dalam melaksanakan setiap kegiatan belajar mengajar. Antara

#satgascovid19#ingatpesanibu#ingatpesanibupakaimasker#ingatpesanibujagajarak#ingatpesanibucucitangan#pakaimasker#jagajarak#jagajarakhindarikerumunan#cucitangan*#cucitangandengansabun