Menag: Angka Perceraian Meningkat Selama COVID-19

Menteri Agama (Menag) RI Fachrul Razi menyoroti soal kasus perceraian yang terjadi selama masa pandemi COVID-19. Ia mengatakan kasus perceraian meningkat selama pandemi COVID-19.

“Angka perceraian juga menurut informasi meningkat selama COVID ini,” kata Fachrul dalam rapat bersama Komisi VIII DPR/MPR RI, di kompleks parlemen, Senin (23/11/2020).

Karena itu, Fachrul menekankan agar Kantor Urusan Agama (KUA) melakukan pembinaan pernikahan. Ia meminta KUA jangan hanya memberi pembinaan pranikah. Pembinaan setelah menikah juga perlu dilakukan melalui penyuluhan masyarakat.

“Jadi kami betul-betul menggarisbawahi sekali KUA betul-betul melakukan pembinaan, itu tidak saja pra pernikahan yang kita sebut bimbing tapi juga selama berumah tangga pun ada kesempatan KUA-KUA untuk membuka kegiatan-kegiatan penyuluhan kepada masyarakat begitu,” ucapnya.

Fachrul tidak menjelaskan angka persis dari peningkatan dan penyebab kasus perceraian yang terjadi di masa pandemi COVID-19. Dia menyebut baru mendapat laporan umum terkait hal tersebut.

“Nah itu informasi yang kami dapatkan, tapi kami belum melakukan survei yang lebih detail ya,” ujar Fachrul. Detik

#satgascovid19#ingatpesanibu#ingatpesanibupakaimasker#ingatpesanibujagajarak#ingatpesanibucucitangan#pakaimasker#jagajarak#jagajarakhindarikerumunan#cucitangan*#cucitangandengansabun

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads