Angka kesembuhan COVID-19 Banda Aceh capai 91,7 persen

Angka kesembuhan pasien COVID-19 di Kota Banda Aceh sudah mencapai 91,7 persen, hal itu beriringan dengan tidak adanya warga yang terkonfirmasi positif corona sejak dua hari ini. 

“Angka kesembuhan COVID-19 di Banda Aceh sangat menggembirakan sudah mencapai 91,7 persen, dan dalam dua hari terakhir kasus positif COVID-19 nihil,” kata Aminullah Usman, di Banda Aceh, Rabu.

Aminullah menyampaikan, hingga Selasa (17/11/2020) warga Banda Aceh yang terkonfirmasi positif COVI-19 sebanyak 2.083 orang, diantaranya 1.911 pasien atau 91,7 persen sudah dinyatakan sembuh. 

“Dari total jumlah kasus tersebut, sampai hari ini hanya 101 orang lagi yang masih dalam perawatan,” ujarnya. 

Aminullah mengatakan, penurunan angka pasien COVID-19 disebabkan karena penerapan protokol kesehatan sesuai dengan Peraturan Wali Kota Nomor 51 Tahun 2020, sehingga penyebaran virus corona menurun drastis di ibu kota Provinsi Aceh ini. 

Meski angka kesembuhan tinggi, Aminullah tetap mengingatkan warganya untuk terus waspada dan selalu mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan menghindari kerumunan (4M). 

“Karena kita semua merindukan bisa beraktifitas secara normal, bisa kembali mencari rezeki dengan aman, beribadah nyaman dan anak-anak kembali bisa sekolah serta kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya kembali seperti biasa,” katanya. 

Penurunan kasus ini tidak membuat razia masker atau operasi yustisi dikurangi, tetap ditingkatkan sebagai upaya mendisplinkan masyarakat mematuhi protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran virus yang menyerang sistem pernafasan manusia tersebut. 

“Saya meminta Satgas terus melakukan razia, mulai dari gampong (desa), ruang publik, warkop hingga perbatasan. Mereka akan dibantu oleh TNI dan Polri. Kita harap dari zona orange saat ini bisa turun ke zona kuning hingga zona hijau,” demikian ujar Aminullah. Antara

#satgascovid19#ingatpesanibu#ingatpesanibupakaimasker#ingatpesanibujagajarak#ingatpesanibucucitangan#pakaimasker#jagajarak#jagajarakhindarikerumunan#cucitangan*#cucitangandengansabun

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads