Penerima Kuota Belajar Kemendikbud Terus Bertambah

Operator seluler Hutchison 3 Indonesia (Tri) mengungkapkan turut aktif menyalurkan kuota belajar Kemendikbud. Disebutkan bahwa penerima bantuan kuota internet gratis pada bulan September, dipastikan akan menerima juga di bulan berikutnya.

Bantuan kuota belajar Kemendikbud ini sebagai bentuk untuk mendukung proses pembelajaran jarak jauh, yang mana itu dilakukan dampak dari pandemi virus Corona (COVID-19) yang mengharuskan untuk jaga jarak hingga tidak berkerumun, guna mencegah penyebaran virus tersebut.

Adapun, bantuan kuota internet gratis ini diberikan kepada Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), siswa, guru, mahasiswa, dan dosen dengan jumlah kuota yang berbeda satu sama lain, sesuai kebutuhannya.

“Hingga saat ini penyaluran bantuan kuota belajar berjalan dengan sangat baik. Peserta yang sudah menerima bantuan di bulan September akan mendapatkan kuota lagi hingga tiga bulan berikutnya,” ujar Wakil Presiden Direktur Tri Indonesia M Danny Buldansyah dalam keterangannya.

Diketahui, penyaluran bantuan kuota internet gratis ini dibagi beberapa tahap setiap bulannya, tepatnya dari September sampai Desember 2020, sesuai Peraturan Sekretaris Jendral Nomor 14 tahun 2020 mengenai Petunjuk Teknis Bantuan Kuota Data Internet Tahun 2020 yang ditetapkan oleh Kemendikbud.

“Di Bulan Oktober, Tri Indonesia sendiri mendapatkan penambahan jumlah peserta baru penerima bantuan kuota sebesar 20% dibandingkan bulan September,” ucap Danny.

Menurut data yang dirilis sebuah lembaga survei Populix, Tri menjadi operator seluler paling favorit di kalangan para pelajar. Kenaikan jumlah penerima bantuan tersebut juga didominasi oleh para pelajar.

Selain kuota hingga 50 GB yang diberikan Kemendikbud, Tri juga memberikan kuota tambahan 30 GB (10 GB semua aplikasi, dan 20 GB kuota belajar) dan 6 GB (khusus pelanggan baru saat pertama kali mengunduh aplikasi bima+), sehingga total kuota yang diterima peserta hingga 86 GB.

Tri menyebutkan kalau peserta penerima bantuan kuota belajar Kemendikbud ini setiap bulannya akan mendapatkan SMS notifikasi bahwa kuota bantuan sudah aktif.

Bagi peserta yang mendapatkan kendala terkait bantuan kuota internet, Tri membuka hotline di nomor 132 (untuk pengguna Tri) dan di nomor 0896 44000 123 (untuk non pengguna Tri).

Penyaluran bantuan kuota internet masih akan berlanjut hingga Desember 2020. Sementara layanan kuota berlaku hingga pertengahan Februari 2021. Untuk penyerahan bantuan kuota Desember akan diberikan bersamaan pada periode November 2020 dengan masa aktif lebih panjang atau 75 hari.

“Tri telah memiliki ekosistem produk dan benefit berkelanjutan untuk mendukung kemudahan dan kenyamanan kegiatan pembelajaran jarak jauh. Didukung jaringan 4.5G Pro yang semakin luas dan kuat, hadir di lebih dari 35.000 desa di Jawa, Sumatera, Sulawesi, Kalimantan, Bali, dan Lombok, kami akan terus optimalkan layanan dan jaringan untuk dukung aktivitas pelanggan,” tutup Danny. Detik

#satgascovid19#ingatpesanibu#ingatpesanibupakaimasker#ingatpesanibujagajarak#ingatpesanibucucitangan#pakaimasker#jagajarak#jagajarakhindarikerumunan#cucitangan*#cucitangandengansabun

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads