Pemkab Nagan Raya jadwalkan tes PCR massal untuk warga secara gratis

Pemerintah Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh menjadwalkan pemeriksaan tes kesehatan massal secara gratis kepada masyarakat yang berisiko tinggi terinfeksi virus corona (COVID-19), melalui tes Polyemerase Chain Reaction (PCR) pada akhir bulan November 2020.

“Ada sekitar 250 hingga 300 orang yang akan kita tes PCR, semuanya warga yang berisiko tinggi terkena virus corona,” kata Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh, Ika Suhannas di Suka Makmue, Ahad.

Ia menjelaskan, ada pun kriteria warga yang rentan terkena virus corona tersebut atau masuk ke dalam warga yang berisiko tinggi, diantaranya seperti warga yang berdekatan dengan pasien di rumah sakit.

Kemudian warga yang sering berada di pasar atau tempat kerumunan orang banyak, serta sejumlah warga yang diduga selama ini melanggar penerapan protokol kesehatan.

Sedangkan paramedis, kata dia, tidak menjadi prioritas dilakukan tes PCR karena selama ini sudah sering dilakukan tes kesehatan, guna memastikan tenaga kesehatan tidak terpapar virus corona.

Ika Suhannas menjelaskan, tes PCR massal tersebut nantinya akan dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Aceh bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Nagan Raya. Antara

satgascovid19#ingatpesanibu#ingatpesanibupakaimasker#ingatpesanibujagajarak#ingatpesanibucucitangan#pakaimasker#jagajarak#jagajarakhindarikerumunan#cucitangan*#cucitangandengansabun

“Nanti untuk mekanisme tes PCR akan kita bahas lebih lanjut dengan tim dari Dinas Kesehatan Provinsi Aceh,” kata Ika Suhannas menambahkan.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads