Polda Aceh kerahkan 521 personel amankan pelantikan gubernur

Kepolisian RI Daerah (Polda) Aceh mengerahkan 521 personel dari berbagai kesatuan mengamankan pelatikan Nova Iriansyah sebagai Gubernur Aceh definitif sisa masa jabatan 2017-2022.

Kepala Bidang Humas Polda Aceh Kombes Pol Ery Apriyono di Banda Aceh, Rabu, mengatakan pelantikan dijadwalkan dalam sidang paripurna istimewa DPR Aceh, Kamis (5/11).

“Pelantikan dilakukan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian. Pengamanan mulai hari ini, mulai penjemputan Menteri hingga proses pelantikan sampai selesai,” kata Kombes Pol Ery Apriyono.

Perwira menengah Polri itu menyebutkan pengamanan dilakukan secara berlapis, baik di Gedung DPR Aceh, tempat penginapan menteri, serta di sekitar gedung wakil rakyat tersebut.

“Pengamanan termasuk pengaturan lalu lintas di sekitar Gedung DPR Aceh. Serta pengamanan rombongan Menteri dari penginapan ke Gedung DPR Aceh, termasuk dari dan ke Bandara Sultan Iskandar Muda di Aceh Besar,” kata Kombes Pol Ery Apriyono.

Terkait dengan kondisi keamanan di Provinsi Aceh menjelang pelantikan, Kombes Pol Ery Apriyono mengatakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat sangat kondusif.

“Kami mengimbau masyarakat ikut bersama-sama menyukseskan pelantikan Gubernur Aceh serta mewujudkan kondisi keamanan yang kondusif di Aceh,” kata Kombes Pol Ery Apriyono.

Nova Iriansyah sebelumnya menjabat Wakil Gubernur Aceh periode 2017-2022. Ketua Partai Demokrat Aceh itu diangkat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh setelah Gubernur Aceh Irwandi Yusuf ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada 2018. Antara

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads