Pertamina Bersama Rumah Zakat Salurkan Bantuan Pendidikan di Sabang

PT Pertamina (Persero) MOR I Fuel Terminal Sabang bekerjasama dengan Rumah Zakat Aceh menyalurkan bantuan Pendidikan di Sabang.

Bantuan yang disalurkan berupa sarana dan prasarana seperti computer, laptop, printer, globe, infokus, kitab-kita, dan lainya sesuai kebutuhan disekolah tersebut sebagai proses belajar mengajar untuk 6 (enam) Sekolah dan Dayah di Sabang melalui program CSR tahun 2020.

Adapun sekolah yang mendapat bantuan Program Pendidikan diantaranya, Dayah Irsyadul Muta’allamin Al-Awja, SDN 13 Kuta Timu, SDN 23 Batee Shok, SDN 25 Iboih, SDN 21 Batee Shok dan SMP 3 Balohan.

Selain bantuan untuk Pendidikan program yang dijalan kan adalah Pelajar Siaga Bencana sebagai edukasi siswa bila terjadi bencana serta penyaluran beasiswa bagi siswa yang berprestasi perwakilan dari masing-masing sekolah.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Manager Pertamina Sabang, Yunus Yogha Nantha beserta rombongan, Kepala Dinas Pendidikan Kota Sabang yang diwakili oleh Kabid Kurikulum Abdullah, Spd, Kepala Cabang Rumah Zakat Aceh, Riadhi, Keuchik Gampong Iboih, T. Iskandar, Delegasi dari setiap sekolah dan anak-anak penerima beasiswa berprestasi.

Kadis Pendidikan Sabang, diwakili Kabid Kurikulum, Abdullah mengucapkan apresiasi terehadap Pihak Pertamina yang telah menyaluran dana CSR (Corporate Sosial Responsibility) melalui Rumah Zakat selalu peduli terhadap pendidikan, harapanya bantuan pendidikan bisa merata dan menyeluruh pada tahun yang akan datang, dan berpesan kepada para Kepala Sekolah yang hadir agar dapat menggunakan bantuan tersebut sebaik mungkin untuk kelancaran belajar siswa.

Sementara Kepala Sekolah SDN 25 Gampong Iboih, Azhari, Spd menuturkan, sangat berterima kasih mewakili dari pihak sekolah atas kepedulian PT Pertamina (Persero) MOR I Ft Sabang, bantuan tersebut sangat bermanfaat guna mendukung kelancaran belajar siswa.

Sebagaimana diinfokan sebelumnya bahwa PT Pertamina (Persero) Ft Sabang telah menyalurkan Bantuan Pendidikan sejak tahun 2017 hal tersebut di sampaikan disela-sela sambutan dari Manager Pertamina Ft Sabang, Yunus Yogha Nantha.

“Sebagai perusahaan energi nasional, Pertamina berkomitmen untuk senantiasa memprioritaskan keseimbangan dan kelestarian alam, lingkungan dan masyarakat. Dengan menyejahterakan manusia, alam, dan lingkungan, maka Pertamina akan mampu mencapai pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan, Pertamina berupaya menyaluran CSR dalam bidang Pendidikan, Ekonomi, Sosial Mapping dan Lingkungan bagi masyarakat”Ujar Yunus .

“PT Pertamina Ft Sabang juga mengucapakan terima kasih kepada Rumah Zakat Aceh, Dinas Pendidikan dan semua pihak yang telah mebantu proses kelancaran program Pendidikan” Sambungnya.

Sebelum implementasi program Pendidikan tim Rumah Zakat Aceh melalukan assasment disekolah yang akan menjadi obyek penerima program agar kebermanfaat fasilitas bisa digunakan secara maksimal.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads