Pasien Sembuh COVID-19 di Aceh Jaya Meningkat

0
68
Covid-19

Angka kesembuhan pasien dari Corona Virus Disease 2019  (COVID-19) di Kabupaten Aceh Jaya terus meningkat 

Jubir Gugus Tugas COVID-19 Aceh Jaya, Idham Khalik menyampaikan dari 110 warga Aceh Jaya yang dinyatakan positif COVID-19 sebanyak 93 orang dinyatakan sembuh,  6 orang meninggal dunia serta 11 orang lagi masih dalam proses pemantauan.

“Angka Kesembuhan di Aceh Jaya terus meningkat, ini patut kita syukuri, dan kita berharap virus ini cepat berlalu,” kata Idham, Senin.

Ia menambahkan kalau  pihaknya hingga saat ini sudah melakukan Rapid Tes (RDT) di Aceh Jaya sebanyak 952 orang, dengan hasil sebanyak 35 reaktif dan sebanyak 917 orang dinyatakan non reaktif.

“Untuk Swab hingga hari ini juga sudah dilakukan sebanyak 993 orang, dengan rincian sebanyak 955 sampel sudah diperiksa dan 39 sampel lagi belum diperiksa,” kata Idham.

Ia menambahkan kalau meningkatnya angka kesembuhan ini juga berkat dari dukungan dan partisipasi dari semua pihak dengan terus menjaga dan mematuhi protokol kesehatan.

“Harapan kita  Aceh Jaya bisa kembali ke zona hijau dari resiko COVID-19 karena berdasarkan pemantauan perkembangan penanganan COVID-19 sudah jauh lebih baik dengan adanya peningkatan kesembuhan dan berkurangnya warga yang terpapar COVID-19,” kata Idham.

Ia berharap kepada masyarakat meskipun angka kesembuhan ini terus meningkat namun protokol kesehatan dan juga menjaga kesehatan tetap harus di utamakan baik itu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun maupun menjaga jarak, karena virus ini tidak dapat kita lihat dan juga tidak tau kapan akan menyerang. Antara

#satgascovid19#ingatpesanibu#ingatpesanibupakaimasker#ingatpesanibujagajarak#ingatpesanibucucitangan#pakaimasker#jagajarak#jagajarakhindarikerumunan#cucitangan*#cucitangandengansabun

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.