Kata Satgas COVID soal Kapan Pandemi Berakhir

Juru bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 Prof Wiku Adisasmito berbicara mengenai kapan pandemi virus Corona selesai. Ia menyebut kedisiplinan masyarakat menjadi kunci keberhasilan penanganan pandemi.

“Target penyelesaian pandemi COVID-19 ini tentu kita harapkan bisa selesai sesegera mungkin. Keberhasilan COVID-19 ini sangat ditentukan oleh kedisiplinan kita semuanya, seluruh elemen masyarakat, tanpa kecuali, dalam mematuhi protokol 3M,” ujar Prof Wiku Adisasmito dalam konferensi pers secara daring, Kamis (29/10/2020).

Adapun 3M yang dimaksud Wiku adalah memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Wiku mengatakan pemerintah tak akan lelah mengingatkan betapa pentingnya protokol kesehatan selama pandemi Corona.

“Selalu kami ulang-ulang hal ini karena hal ini cara yang paling ampuh. Semakin disiplin masyarakat patuh terhadap protokol kesehatan maka semakin efektif penanganan COVID-19,” ucapnya.

Untuk itu, Wiku mengimbau seluruh masyarakat terus disiplin dan tidak abai. Diharapkan, pandemi Corona bisa segera usai.

“Oleh karena itu, saya meminta kepada seluruh masyarakat untuk tidak lengah dan tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan,” kata Wiku.

“Kedisiplinan ini sangat membantu upaya pemerintah dalam mengendalikan dan menekan kasus COVID-19 di Indonesia,” tambahnya.

Wiku mengungkap saat ini pemerintah terus mengupayakan penanganan Corona. Saat ini, pemerintah sedang menyiapkan logistik hingga sumber daya manusia (SDM) untuk vaksinasi virus Corona di 34 provinsi di Indonesia. Ada 23.145 vaksinator yang disiapkan.

“Sesuai dengan road map yang telah disusun oleh Kementerian Kesehatan yang melibatkan berbagai kementerian dan lembaga, persiapan vaksinasi yang dilakukan ini mempertimbangkan berbagai aspek termasuk logistik maupun kesiapan sumber daya manusia,” ungkap Wiku. Detik

#satgascovid19#ingatpesanibu#ingatpesanibupakaimasker#ingatpesanibujagajarak#ingatpesanibucucitangan#pakaimasker#jagajarak#jagajarakhindarikerumunan#cucitangan*#cucitangandengansabun

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads