Tingkat kesembuhan COVID-19 di Aceh Besar capai 945 orang

Covid-19

Tingkat kesembuhan warga terkonfirmasi positif COVID-19 di Aceh Besar secara akumulatif telah mencapai 945 orang seiring bertambahnya warga sembuh sebanyak delapan orang pada Jumat kata pejabat setempat.

“Alhamdulillah tingkat kesembuhan warga terpapar COVID-19 di Aceh Besar menunjukkan tren yang sangat baik, di mana setiap harinya angka tingkat kesembuhan terus bertambah,” kata Kabag Humas dan Protokol Setdakab Aceh Besar, Muhajir di Aceh Besar, Minggu.

Ia menjelaskan data secara akumulatif warga Aceh Besar yang terpapar COVID-19 sebanyak 1.323 orang terdiri dari 321 sedang dirawat, 945 telah di nyatakan sembuh dan 57 orang meninggal dunia.

“Kita terus mengoptimalkan upaya pengobatan bagi warga yang telah terpapar dan upaya pencegahan agar kasus tersebut tidak terus meningkat,” katanya.

Ia mengatakan Pemerintah Kabupaten Aceh Besar terus melakukan sosialisasi penerapan protokol kesehatan dalam menekan penyebaran COVID-19.

Pemerintah Kabupaten Aceh Besar dengan semua pemangku kepentingan terus mensosialisasikan kepada masyarakat agar tetap menggunakan masker saat beraktivitas, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun dan menghindari kerumunan.

“Pemkab Aceh Besar melalui instansi terkait yakni Satpol PP khususnya juga melakukan razia terhadap warga yang melanggar Peraturan Bupati Aceh Besar Nomor 24 Tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan COVID-19.

Ia menambahkan Pemkab Aceh Besar juga terus berupaya mengembalikan kabupaten tersebut yang saat ini zona orange COVID-19 menjadi zona hijau.

#satgascovid19#ingatpesanibu#ingatpesanibupakaimasker#ingatpesanibujagajarak#ingatpesanibucucitangan#pakaimasker#jagajarak#jagajarakhindarikerumunan#cucitangan*#cucitangandengansabun