Kapolda Aceh Ajak Ulama Sosialisasikan Protokol Kesehatan

Kapolda Aceh Irjen Pol Wahyu Widada mengajak kalangan ulama menyosialisasikan protokol kesehatan pencegahan dan penularan COVID-19.

“Kami mengajak ulama ikut menyosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat seperti memakai masker menjaga jarak serta sering mencuci tangan,” kata Irjen Pol Wahyu Widada di Aceh Besar, Kamis.

Ajakan tersebut disampaikan Irjen Pol Wahyu Widada ketika berkunjung ke Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh di kawasan Lampeuneurut, Aceh Besar.

Kedatangan jenderal polisi bintang dua tersebut disambut Wakil Ketua MPU Aceh Tgk H Faisal Ali dan Tgk Hasbi Albayuni serta sejumlah pengurus lembaga ulama tersebut.

Irjen Pol Wahyu Widada menyebutkan penyebaran dan penularan virus Corona yang dikenal dengan sebutan COVID-19 di Provinsi Aceh masih sangat tinggi. Sedang di provinsi lain sudah mulai menurunkan.

Oleh karena itu, Kapolda Aceh berharap kalangan ulama ikut memberikan pengertian kepada masyarakat bahwa pandemi COVID-19 bukanlah konspirasi, sehingga perlu upaya mencegahnya.

“Kami juga berharap para ulama menyampaikan kepada masyarakat pentingnya penerapan protokol kesehatan. Dan ini satu-satunya cara memutuskan mata rantai penyebaran COVID-19,” kata Irjen Pol Wahyu Widada.

Selain itu, Kapolda Aceh memohon dukungan ulama agar kepolisian di Aceh mewujudkan keamanan ketertiban masyarakat. Serta terwujudnya situasi Aceh yang kondusif.

“Dukungan dan kerja sama kalangan ulama menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat di Provinsi Aceh, sangat kami butuhkan,” kata Irjen Pol Wahyu Widada. Antara

#satgascovid19#ingatpesanibu#ingatpesanibupakaimasker#ingatpesanibujagajarak#ingatpesanibucucitangan#pakaimasker#jagajarak#jagajarakhindarikerumunan#cucitangan*#cucitangandengansabun