Bantu PMI Penuhi Kebutuhan Darah Selama Pandemi Covid, ASN Pemerintah Aceh Sudah Kumpulkan 5.091 Kantong Darah

Donor darah sukarela dari Aparatur Sipil Negara Pemerintah Aceh sudah berlangsung dalam tiga tahap.

Sampai Rabu ( 07/10 ) kemarin, total terkumpul 5.091 kantong darah.

“Target kita pada tahap ke tiga yaitu bulan September dan Oktober terkumpul 1.243 kantong. Sampai kemarin sudah terkumpul  720 kantong. Artinya sudah tercapai 58 persen dari target kita,” kata Kepala Biro Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Aceh, Muhammad Iswanto di Banda Aceh, Kamis (08/10).

Iswanto mengatakan, dalam tempo waktu tersisa bulan Oktober ini, beberapa kantor SKPA akan terus menggelar donor darah untuk mencapai target yang telah ditetapkan. Ia optimis, tiga pekan tersisa dari bulan Oktober, target itu akan tercapai.

“Pada 12 Oktober Rumah Sakit Ibu Amal, Dinas PUPR dan Dinas Pengairan akan menggelar donor dan akan berlanjut ke beberapa SKPA lain. Harapan kita bisa tercapai sesuai target, bahkan jika bisa lebih banyak,” kata Iswanto.

Donor darah pemerintah oleh ASN pemerintah Aceh telah sejak Mei lalu. Seluruh pegawai mendonorkan darah secara sukarela untuk membantu memenuhi kebutuhan darah khususnya di PMI Banda Aceh.

Apalagi menyadari kebutuhan darah selama pandemi covid-19 sangat banyak, dan stok yang tersedia pun sangat terbatas. 

#satgascovid19#ingatpesanibu#ingatpesanibupakaimasker#ingatpesanibujagajarak#ingatpesanibucucitangan#pakaimasker#jagajarak#jagajarakhindarikerumunan#cucitangan*#cucitangandengansabun