113 Pasien Positif COVID-19 di Lhokseumawe Sembuh

Covid-19

Dinas Kesehatan Kota Lhokseumawe menyebutkan kasus positif COVID-19 yang dinyatakan sembuh sebanyak 113 pasien dari total kasus total keseluruhan mencapai 193 kasus.

“Iya, sebanyak 113 kasus positif dinyatakan sembuh, sementara 10 kasus positif meninggal dunia dan 70 kasus positif masih dalam perawatan,”kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Lhokseumawe, dr Said Alam Zulfikar di Lhokseumawe, Selasa (6/10).

Dikatakannya, dari jumlah 70 kasus positif COVID-19 yang masih dalam perawatan, 60 diantaranya menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing pasien, sedang 10 pasien lainnya harus dirawat di rumah sakit.

“Saat ini hanya ada 10 pasien terkonfirmasi terpapar COVID-19 yang harus dirawat di rumah sakit karena kondisinya lemah,”katanya.

Kemudian kata dr Said, warga Kota Lhokseumawe berstatus orang dalam pemantauan (ODP) berjumlah 155 orang. Adapun rinciannya 56 orang masih dalam proses pemantauan dan 99 orang selesai pemantauan.

“Jadi hingga saat ini total orang dalam pemantauan hanya tersisa 56 orang saja,”katanya.

Dengan semakin meningkatnya angka kasus positif COVID-19 di Kota Lhokseumawe, dr Said mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk tetap mentaati peraturan pemerintah terkait pencegahan penyebaran COVID-19 dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Dengan menerapkan protokol kesehatan, maka akan membantu pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19, mari sama-sama melawan COVID-19 dengan meningkatkan kesadaran dalam mendisiplinkan diri untuk penerapan protokol kesehatan,”katanya. Antara

#satgascovid19#ingatpesanibu#ingatpesanibupakaimasker#ingatpesanibujagajarak#ingatpesanibucucitangan#pakaimasker#jagajarak#jagajarakhindarikerumunan#cucitangan*#cucitangandengansabun