Tambah 78, Kasus Positif Corona di Aceh Tembus 2.022

Covid-19

Jumlah warga yang positif Corona di Aceh bertambah 78 orang per 6 September 2020. Kini total kasus positif di Aceh menjadi 2.022 kasus.

Berdasarkan data dirilis Dinas Kesehatan Aceh, Minggu (6/9/2020), penambahan positif baru di Tanah Rencong tersebar di 16 wilayah. Terbanyak terdapat di Aceh Besar sebanyak 28 orang dan Banda Aceh 25 orang.

Sisanya tersebar di sejumlah wilayah, di antaranya di Aceh Selatan satu orang, Aceh Tenggara tiga orang, Aceh Timur satu orang, Aceh Tengah dua orang, Aceh Barat satu orang, Pidie tiga orang, Aceh Utara dua orang, Aceh Barat Daya satu orang, serta Aceh Jaya dan Nagan Raya masing-masing satu orang.

Selanjutnya, Lhokseumawe tiga orang, Langsa dan Subulussalam masing-masing satu orang, serta luar daerah empat orang. Secara kumulatif, kasus Corona di Aceh terbanyak terdapat di Banda Aceh 655 orang dan Aceh Besar 513 orang.

Tidak ada pasien sembuh di hari ini. Secara kumulatif, total pasien sembuh di Serambi Mekah berjumlah 700 orang.

Sementara pasien meninggal bertambah dua orang, yaitu di Nagan Raya dan Aceh Utara. Totalnya sudah 78 warga Aceh meninggal akibat terpapar virus Corona.

Untuk pasien yang masih dirawat berjumlah 1.244 orang. Mereka menjalani perawatan di rumah sakit ataupun isolasi mandiri. Detik