Pertanyakan Transparansi Dana Covid, Mahasiswa Sejumlah Kampus Demo PLT Gubernur Aceh

Mahasiswa dari sejumlah Kampus di Aceh yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Aceh menggelar aksi unjuk rasa di kantor gubernur Aceh, Selasa (01/09/2020).

Dalam aksinya mereka menyoroti kinerja pemerintah Aceh terkait penanganan covid-19 yang terus mengalami peningkatan dalam beberapa hari terakhir.

Koordinator aksi Amirul Haq dalam orasinya mendesak pemerintah Aceh dibawah kepemimpinan PLT gubernur Nova Iriansyah mempublikasikan penggunaan dana covid secara transparan untuk apa saja digunakan.

“Kami juga meminta pemerintah Aceh memperjelas zonasi covid di Aceh, serta pemerataan fasilitas kesehatan dalam penanganan covid-19,” ujarnya.

Ia mendesak pemerintah Aceh untuk memberikan perhatian serius bagi para pekerja yang kehilangan pekerjaan selama pandemi covid-19. Selain itu pemerintah Aceh juga didesak membatalkan program yang tidak ada manfaatnya bagi masyarakat selama covid.

“Kami juga meminta pihak terkait agar melakukan evaluasi terhadap kinerja tim covid di Aceh,” pungkasnya.

Aksi yang berlangsung di Depan kantor gubernur Aceh itu berlangsung dibawah pengawalan ketat pihak kepolisian dan satpol PP.