Pertamina MOR l Fuel Terminal Sabang Launching Program Pemberdayaan Masyarakat Bersama Rumah Zakat

PT. Pertamina (Persero) MOR l Kembali menyalurkan dana CSR melalui program pemberdayaan masyarakat.

Menggandeng Rumah zakat sebagai mitra, PT Pertamina melaksanakan beberapa program yang bertempat di desa Gampong kuta Barat, Kecamatan sukakarya, Kota sabang. Program pengolahan ikan segar menjadi proram utama pada kesempatan kali ini.

Sejak 2019 program pengolah ikan segar sudah dijalankan dan masih menjadi program utama untuk dilanjutkan di 2020 ini. Potensi ikan segar Sabang yang melimpah menjadi alasan utama untuk kelanjutan program ini.

Kegiatan pembinaan ini akan menitikberatkan pada penambahn skill pekerja pengolah ikan, penjagaan stock ikan segar serta pengemasan produk dengan baik dan tersertifikasi.

Kegiatan dibuka dengan penyampaian laporan awal dari Rumah zakat Cabang Aceh , Riadhi terkait program program yang telah berjalan dan selesai dilaksanakan oleh rumah zakat, diantaranya program penanaman 6000 batang mangrove di jaboi, Program posyandu desa bebas stunting, dan juga pengolahan ikan segar.

Rumah zakat berkomitmen untuk kelanjutan program-program yang berdampak baik bagi lingkungan dan masyarakat sekitar.

Lauching program pemberdayaan masyarakat ini dihadiri langsung oleh GM PERTAMINA (PERSERO) MOR l, Gema Iriandus Pahalawan. Gema sangat mengapresiasi semua kegiatan yang telah dilaksanakan sengan sumber dana CSR Pertamina ini.

“Kewajiban kami adalah memastikan tersalurnya dana ke pihak-pihak yang benar-benar tepat sasaran. Kami sangat mensuppor untuk kegiatan-kegiatan yang berdampak seprti ini. Periode ini kita berkomitmen untuk menyalurkan 600 juta dana untuk berbagai sector utamanya pendidikan, ekonomi mandiri, kesehatan serta Lingkungan,”ujarnya.