PKS Kota Banda Aceh Upacara Bendera ala Pandemi

Pelaksanaan pengibaran bendera dalam rangka peringatan HUT RI ke-75 PKS Kota Banda Aceh di halaman kantor DPD PKS Kota Banda Aceh sesuai dengan juklak DPP PKS dilaksanakan 8 personil dan hanya mengundang belasan undangan utama serta mengikuti protokol Covid-19.

Filosofi 8 adalah bulan kemerdekaan Indonesia yaitu bulan Agustus (8) sekaligus semangat pelaksanaan pembatasan jumlah pelaksana acara dalam masa pandemi ini.

Inspektur upacara dipimpin oleh Ketua DPD PKS Banda Aceh Iwan Sulaiman.

Pada amanat yang menjadi panduan secara nasional beliau menyampaikan ada dua faktor yang akan menjadi pengubah permainan (game changer) dari landskap ekonomi dan politik hari ini dan dimasa mendatang. Dua faktor itu adalah Pandemi dan Demokrasi.

Selain mengingatkan pentingnya disiplin masa pandemi dan apresiasi terhadap tenaga medis dan garda terdepan lainnya yang menangani kasus pandemi, amanat juga mengingatkan pada poin demokrasi agar kekuatan masyarakat sipil seperti media massa, LSM, universitas, aktivis, pemuka agama, seniman dan juga profesi lainnya harus mendapat ruang kebebasan, kemandirian, kemerdekaan sepenuhnya dari segala bentuk intervensi dari pihak manapun.

Pada penutup amanat upacaranya beliau mengajak kita semua untuk sama-sama berdo’a kepada Allah SWT agar bangsa Indonesia mampu melewati ujian dan cobaan krisis Pandemi dan krisis-krisis lainnya yang diakibatkan dari pandemi ini.

“Kita harus tetap optimis bahwa bangsa Indonesia akan mampu bangkit dan melewati semua ini dengan baik. Sikap optimis adalah sikap orang yang beriman sebagaimana Firman Allah SWT dalam Q.S. Al-Insyirah ayat 5-6, “Karena sungguh bersama kesulitan akan ada kemudahan. Dan sungguh bersama kesulitan akan ada kemudahan.” tutupnya.

Pengibaran bendera merah putih ini berjalan dengan khidmat. Peringatan HUT-RI kali ini turut dihadiri oleh Dewan Pimpinan Tingkat Wilayah (DPTW) yang diwakili oleh Ketua Dewan Syariah Wilayah yang juga Ketua Komisi VI DPR Aceh Tgk. Irawan Abdullah, Presidium Dewan Pengurus Daerah Kota Banda Aceh dan Ketua Dewan Pengurus Cabang PKS se Banda Aceh.