Disperindag Aceh Gelar Pasar Murah

Kadisperindag Aceh Mohd. Tanwir

Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Aceh menggelar pasar murah bekerjasama dengan Dharma Wanita Persatuan Diperindag Aceh, Kamis 16 Juli 2020, di halaman kantor Disperindag Aceh.

Panitia menyediakan 200 paket sembako bersubsidi dari 100 paket yang direncakan, seperti Gula Pasir, Minyak Goreng, Beras, Telur Ayam dan Tepung Terigu.

Kadisperindag Aceh Mohd. Tanwir menyebutkan pasar tersebut digelar oleh Dharma Wanita Disperindag dalam rangka menjawab kondisi ekonomi Aceh akibat covid-19, yang tidak hanya dirasakan oleh masyarakat menengah ke bawah, akan tetapi juga masyarakat menengah keatas.

“Jadi kegiatan ini kita harapkan bisa menjawab kebutuhan untuk lebaran Idul Adha yang sudah sangat dekat, maka ibu-ibu Dharma Wanita menyarankan agar kita gelar Pasar Murah,” ujarnya.

Diakui Tanwir, pihaknya juga telah mengagendakan pasar murah pada 20 Juli 2020 secara serentak diseluruh Aceh, dan pembukaannya akan dilaksanakan di Jantho Aceh Besar.

“Itu akan kita buat selama empat hari. Kalau pasar murah hari ini di Disperindag Aceh hanya kita gelar sehari ini saja,” lanjutnya lagi.

Ia juga mengharapkan dukungan dari semua sehingga pergelaran pasar murah bisa digelar secara rutin setiap bulannya.

“Perbedaan harga di pasar murah kita memang tidak terlalu mencolok, tetapi kita dari pemerintah mensubsidi setiap jenisnya sebesar 3 ribu,” pungkasnya.