Besok, Plt Gubernur Lantik Tgk Amran Sebagai Bupati Aceh Selatan

Saiful Abdulgani

Pelaksana Tugas Gubernur Aceh Nova Iriansyah, akan melantik Tgk Amran sebagai Bupati Aceh Selatan, sisa masa jabatan 2018-2023, Kamis (25/6).

Tgk Amran merupakan Wakil Bupati Aceh Selatan, H Azwir yang meninggal dunia akhir Desember 2019 lalu.

Informasi tersebut disampaikan oleh Juru Bicara Pemerintah Aceh Saifullah Abdulgani, kepada awak media di Banda Aceh, Rabu (24/6/2020).

“Besok, Pak Nova akan melantik Tgk Azwir sebagai Bupati Aceh Selatan, sisa masa jabatan 2018-2023, menggantikan H Azwir yang berhalangan tetap (meninggal dunia),” katanya. 

Tgk Amran akan dilantik sebagai Bupati menggantikan Almarhum, sesuai Surat Keputusan pengangkatan Tgk Amran uang ditandatangani oleh Mendagri Tito Karnavian beberapa waktu lalu.

Sebagaimana diketahui, Azwir meninggal dunia pada hari Senin tanggal 2 Desember tahun 2019 lalu, saat melakukan pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit National University Hospital Singapura. Almarhum H Azwir meninggal dunia pada pukul 12.53 siang waktu Singapura atau sekitar pukul 11.52 Wib.

SAG menjelaskan, proses pelantikan akan dilakukan sesuai protokol kesehatan. Jumlah undangan juga akan dibatasi pada proses pelantikan tersebut.

“Proses pelantikan tetap mengedepankan protokol Kesehatan. Beberapa waktu lalu,saat pelantikan Bupati Bireuen, protokol kesehatan juga diterapkan dan proses pelantikan juga berjalan sukses. Insya Allah, proses pelantikan besok juga akan berjalan sukses, meski ada pembatasan-pembatasan,” kata SAG.