Pemerintah Aceh Salurkan Bantuan untuk Masyarakat Korban Banjir di Bireun

Pemerintah Aceh melalui Dinas Sosial Aceh, menyalurkan bantuan masa panik untuk masyarakat korban banjir di Kabupaten Bireuen, Senin (11/05/2020).

Bantuan berupa sandang sebanyak sebanyak 1 truck tersebut diserahkan secara simbolis oleh Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Aceh, Dyah Erti Idawati di halaman Meunasah Gampong Blang Keude Kecamatan Gandapura yang diterima langsung oleh Plt. Bupati Bireuen, Muzakkar A Gani.

Adapun bantuan pangan tersebut berupa mie instan (200 dus), minyak goreng (20 dus), biskuit (20 dus), air mineral (70 dus), gula pasir (120 kilogram), kecap (20 dus), sarden (10 dus), dan saos sambal (10 dus).

Akibat banjir tersebut, sebanyak 32 Kepala Keluarga atau 103 warga Blang Keudee terpaksa mengungsi di pekarangan Meunasah Gampong Blang Keude. Dari total 103 jiwa tersebut, sebanyak 14 di antaranya adalah balita dan 2 orang wanita hamil.

Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial, Isnandar, yang hadir mewakili Kepala Dinas Sosial Aceh, Alhudri, saat menyerahkan bantuan mengatakan, Pemerintah Aceh menyalurkan bantuan ini untuk meringankan beban masyarakat yang terkena dampak banjir akibat tingginya curah hujan sejak beberapa hari kemarin.

Sementara itu, Ketua Tagana Bireuen Zulfikar GA mengatakan, banjir yang melanda Kabupaten Bireuen diakibat oleh hujan deras dengan intensitas tinggi, sehingga mengakibatkan meluapnya beberapa sungai, dan jebolnya tanggul sehingga mengakibatkan banjir di sejumlah gampong di Bireuen.

Usai menyerahkan bantuan, Dyah Erti bersama rombongan turut meninjau beberapa rumah warga yang ikut direndam oleh banjir, serta aliran sungai di gampong tersebut yang dinilai mulai dangkal sehingga mudah meluap saat musim penghujan tiba

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads